Evakuasi kecelakaan yang melibatkan dua unit truk di ruas Tol Tangerang Merak Kilometer 68 arah Merak, Senin sore, menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.
 
Kemacetan panjang terjadi hingga kilometer 66, karena terjadi penyempitan lajur akibat sebagian badan jalan dipakai untuk mengevakuasi dua truk tersebut.
 
Hingga pukul 19.45 WIB, kemacetan arus lalu lintas masih terjadi dikarenakan proses evakuasi truk yang terguling dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga: Tarif tol ruas Jakarta-Tangerang naik mulai Sabtu pukul 00.00 WIB
 
Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno di Serang, Senin mengatakan kecelakaan terjadi saat truk pengangkut batu kerikil bernomor polisi B 9962 UYT oleh Buhori warga Cikulur, Lebak, ditabrak dari belakang oleh truk trailer bernomor polisi B 9467 UEM oleh pengemudi YV
 
Kecelakaan diduga akibat YV mengantuk saat mengemudikan truk hingga tidak dapat menguasai laju kendaraannya.
 
"Kejadian terjadi pada pukul 15.30 di KM 68 A arah Merak. Berdasarkan keterangan dari pengemudi truk trailer, dirinya mengantuk saat berkendara di lajur dua," ujar Wiratno.
 
Akibatnya, truk yang dikemudikan Buhori terguling ke sisi kiri jalan, dan truk yang dikemudikan oleh YV melintang menutup hampir seluruh badan jalan.
 
"Satu korban yakni pengemudi truk trailer YV, diduga mengalami fraktur lengan bagian kanan. Saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Serang untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut," ujar dia.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo, lima orang meninggal

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024