Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Banten menggelar kegiatan lokakarya perencanaan berbasis data secara serempak di tujuh lokasi, salah satunya di Aya Sophia Islamic School Kabupaten Tangerang dan diikuti 124 guru.

Koordinator Fasilitator Sekolah Penggerak Dr. Endah Ariani Madusari dalam keterangannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (19/10) sebagai bagian dari rangkaian program sekolah penggerak angkatan 3 Tahun 2024.

Aya Sophia Islamic School yang berharmonisasi dengan BGP Banten berkesempatan menjadi tuan rumah bagi 124 guru sekolah penggerak peserta lokakarya dari berbagai wilayah di Provinsi Banten.

"Peserta adalah guru - guru di sekolah penggerak mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SKH," kata Dr. Endah Ariani Madusari yang juga sebagai Widyaiswara BGP Banten.

Baca juga: Ketua Yayasan Aya Sophia terima penghargaan pemimpin menginspirasi

Hadir juga dalam kegiatan tersebut yakni Drs. Chaeril Apriliana selaku Kabid PTK, Bahasa, Sastra, Kelembagaan Pendidikan dan Kurikulum Muatan Lokal Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, para guru mengikuti agenda sesuai dengan jenjangnya masing - masing. Para peserta, fasilitator, pemonev, dan seluruh panitia tampak antusias selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga acara selesai.

"Kami apresiasi atas pelayanan yang diberikan. Kesuksesan ini juga tidak luput dari kolaborasi yang sudah biasa terjalin di antara sekolah-sekolah penggerak Angkatan 3," katanya.

Ketua Yayasan Aya Sophia Indonesia Dr. Masduki Asbari menambahkan menjadi tuan rumah Lokakarya Perencanaan Berbasis Data Program Sekolah Penggerak 2024 merupakan sebuah kehormatan yang sangat bermakna.

"Maka dari itu, Aya Sophia Islamic School dengan sepenuh hati membantu kelancaran jalannya acara," katanya.

Baca juga: Aya Sophia Islamic School buka madrasah diniyah jenjang SD dan SMP

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024