Aya Sophia Islamic School membuka Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan Wustho (MDTA dan MDTW) jenjang SD dan SMP di bawah naungan Kementerian Agama.

Ketua Yayasan Aya Sophia Indonesia Dr. Masduki Asbari di Tangerang Selasa mengatakan program belajar di madrasah sangat bermanfaat untuk anak-anak saat sekarang dan di masa depan.

“Dengan mengikuti program ini, para siswa tak hanya unggul dalam pelajaran di sekolah, tetapi juga kaya akan akhlak mulia dan ilmu agama,” kata Dr. Masduki.

Baca juga: Menjelang HUT Ke-79 RI, perajin bambu di Tangerang kebanjiran pesanan

MDTA dan MDTW Aya Sophia memiliki tiga tujuan mulia yakni Nafsiyyah Islamiyyah untuk membentuk individu berakhlak mulia, santun, dan berperilaku baik dalam berbagai situasi.

Lalu Aqliyyah Islamiyyah yang berarti peserta didik dapat memahami dasar agama meliputi Qur’an, hadits, fiqh, Aqidah, akhlak, Bahasa Arab hingga sejarah.

Ketiga Karena program ini didirikan di bawah naungan Kemenag maka peserta didik diharap akan mendapatkan ijazah dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Seiring dengan tujuan-tujuan tersebut, para siswa Madrasah Diniyah Aya Sophia akan difasilitasi dengan buku-buku kitab, pembiasaan, serta pembelajaran yang didampingi oleh tenaga pendidik mumpuni," katanya.

Ammar Makarim Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyyah dan Wustho menambahkan program madrasah ini diwujudkan dalam rangka membangun akhlak peserta didik dengan pemahaman, pemikiran, dan dasar-dasar agama yang mencakup Qur’an, hadits, fiqh, serta sejarah Islam.

Baca juga: DPMPTSP Kota Tangerang gelar pembuatan NIB gratis bagi pelaku usaha

"Dengan resminya Madrasah Diniyah, Aya Sophia mengajak para orang tua untuk menitipkan anak-anak supaya menimba ilmu agama di sini," kata dia.

Sementara itu peresmian Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan Wustho dilaksanakan pada Senin (5/8/2024) di Aula SDIT-SMP Bisnis Aya Sophia Islamic School dan dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Panongan KH. Anwar Munawar, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kecamatan Cikupa dan Panongan Ustadzah Istikomah

Peresmian Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan Wustho Aya Sophia Islamic School ditandai dengan penyematan simbolis kepada peserta didik Awaliyah (SD) dan Wustho (SMP).

MDTA & MDTW Aya Sophia tidak hanya diikuti oleh siswa Aya Sophia Islamic School, tetapi juga menerima siswa dari luar sekolah. 

Baca juga: Pemkot gandeng Bpjamsostek berikan perlindungan sosial pekerja rentan
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024