Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Jumat (18/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai pengamanan VVIP Bandara Soekarno Hatta untuk menyambut tamu negara, penanaman sorgum hingga wafatnya ayahanda lifter Rizki Juniansyah.

1. 147 polisi bandara lakukan pengamanan tamu negara pelantikan presiden

Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 147 personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Polda Metro Jaya, mulai melakukan pengamanan rute yang dilalui tamu VVIP dari delegasi negara undangan pelantikan Presiden terpilih pada Minggu (20/10).

Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald FC Sipayung kepada ANTARA di Tangerang, Jumat menyampaikan bahwa dalam pengamanan tamu VVIP itu dilakukan dengan seluruh otoritas keamanan bandara setempat.

Selengkapnya baca di sini


2. Petani Lebak kembangkan sorgum untuk topang ketersediaan pangan

Lebak (ANTARA) - Sejumlah petani di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengembangkan budi daya tanaman sorgum guna menopang ketersediaan pangan selain beras di daerah itu.
 
"Tahun ini lahan yang ditanami sorgum seluas 95 hektare. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 28 hektare," kata Kepala Bidang Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Deni Iskandar di Lebak, Jumat.

Selengkapnya baca di sini


3. Dugaan pidana pemilu Ketua Apdesi Serang dilimpahkan ke Polda Banten

Serang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten melimpahkan kasus dugaan pidana pemilu terhadap Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Serang, Muhammad Maulidin Anwar ke Polda Banten.
 
Maulidin diduga menguntungkan salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, serta calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang.

Selengkapnya baca di sini


4. Harga biji melinjo di Lebak merangkak naik

Lebak (ANTARA) - Harga biji melinjo yang sudah dikupas di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten sejak sepekan terakhir mengalami kenaikan di tingkat penampung.
 
"Harga biji melinjo kini Rp8.000 dari sebelumnya Rp6.500 per kilogram," kata Wahyudi salah seorang pedagang penampung hasil bumi, di Pasar Rangkasbitung, Lebak, Jumat.

Selengkapnya baca di sini


5. Ayahanda atlet angkat besi Rizki Juniansyah wafat di usia 58 tahun

Jakarta (ANTARA) - Mohamad Yasin, ayahanda dari atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, wafat pada usia 58 tahun di kediamannya yang berlokasi di Cipocok, Serang, Banten, Jumat.
 
Menurut keterangan keluarga yang diterima pewarta, almarhum Mohamad Yasin, yang juga merupakan mantan lifter, meninggal dunia sekiranya pukul 15.26 WIB karena sakit.

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024