Bek kiri Ardi Idrus memastikan skuad Persebaya Surabaya dalam kondisi terbaik jelang melawan Persib Bandung dan ia tak gentar melawan klub yang membesarkan namanya itu.

Persebaya menantang Persib pada pekan kedelapan BRI Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat.

"Sekarang kita persiapan cukup bagus untuk menghadapi Persib. Jadi saya rasa kita sudah siap untuk pertandingan," kata Ardi Idrus dikutip dari laman resmi pengelola kompetisi.

Bajol Ijo saat ini memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25 dengan 17 poin. Sementara tuan rumah Persib bertengger di posisi kelima, tertinggal empat angka.

Baca juga: Tuan rumah Dewa United menyerah 2-3 dari Persik Kediri

Kendati demikian, Ardi Idrus menilai mantan klubnya itu tetap menjadi salah satu tim yang difavoritkan merengkuh gelar. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku tahu bagaimana menangani tim asuhan Bojan Hodak tersebut.

"Saya rasa sekarang Persib cukup bagus, tim kuat di Liga Indonesia. Jadi saya sekarang di Persebaya kita cuma fokus untuk tim. Dan nanti adalah pertandingan yang cukup bagus, mudah-mudahan (memberi) hasil positif buat Persebaya," tuturnya.

Menghadapi klub yang pernah dibelanya pada 2018 itu, Ardi Idrus memastikan, tak ingin hilang fokus di pertandingan. Sebab saat ini, Pangeran Biru menurutnya punya kedalaman skuat mumpuni yang berpotensi merepotkan Persebaya.

Ardi Idrus menilai absennya penyerang utama David da Silva hingga Marc Klok, tak membuat Persebaya dalam posisi diuntungkan. Pasalnya, Persib masih memiliki striker Timnas Indonesia Dimas Drajad dan pemain asing Ciro Alves.

"Persib sekarang punya kekuatan yang cukup bagus, jadi tidak hanya mengandalkan David, Persib sekarang lebih bagus. Karena itu, kita pantang menurunkan kewaspadaan," pungkas pemain kelahiran Ternate itu.

Baca juga: Tuchel diharapkan FA bisa bawa Inggris juarai Piala Dunia

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024