Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Senin (14/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai Wapres Ma'ruf Amin meresmikan pembangunan Universitas Syekh Nawawi Banten, Operasi Zebra Maung hingga operasi katarak dalam rangka Hari Oeang Republik Indonesia 2024.


1. Wapres Ma'ruf Amin resmikan pembangunan gedung Universitas Syekh Nawawi Banten

Serang (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin meresmikan dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung Universitas Syekh Nawawi Banten, yang berlokasi di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Senin.
 
"Gedung Universitas Syekh Nawawi Banten mulai dibangun pada tahun 2024 ini di lahan seluas 10 hektare," kata Ma'ruf Amin usai melakukan peresmian.

Selengkapnya baca di sini


2. Polda Banten gelar Operasi Zebra Maung 2024, targetkan 14 sasaran

Serang (ANTARA) - Polda Banten menggelar Operasi Zebra Maung tahun 2024 selama 14 hari terhitung mulai 14 sampai 27 Oktober 2024 dengan menargetkan 14 sasaran operasi.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, di Serang, Senin, mengatakan Operasi Zebra Maung 2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Selengkapnya baca di sini


3. 28 atlet berlaga di ajang Internasional Kasad 6'th Asian Taekwondo

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 28 atlet nasional ikut berlaga di Kejuaraan Internasional Kasad 6’th Asian Taekwondo Open Championship 2024 di Sport Center Indoor Stadium Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, 13-19 Oktober.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kejuaraan Internasional Kasad 6’th Asian Taekwondo Open Championship, Mayor Jenderal TNI Amrin Ibrahim dalam konferensi pers di Tangerang, Senin menyampaikan bahwa dari 28 atlet nasional yang mengikuti kejuaraan ini tiga di antaranya adalah atlet Olimpiade Paris.

Selengkapnya baca di sini


4. Penderita tuberkulosis di Lebak capai 4.007 orang, 48 meninggal

Lebak (ANTARA) - Jumlah penderita tuberkulosis atau TB di Kabupaten Lebak, Banten hingga 1 Oktober 2024 mencapai 4.007 orang atau 66 persen dari target perkiraan 6.038 orang, di mana 48 kasus di antaranya dilaporkan meninggal dunia.
 
"Semua penderita TB itu mendapatkan pengobatan secara gratis," kata Kepala Pelaksana Harian (Plh) Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Budi Mulyanto di Rangkasbitung, Lebak, Senin.

Selengkapnya baca di sini


5. HORI 2024, 276 warga Banten ikuti operasi katarak gratis

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 276 warga Provinsi Banten menjalani operasi katarak gratis di Hotel JHL, Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-78 tahun 2024.

Kegiatan bakti sosial ini digagas oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten dengan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), RS Primaya Pasar Kemis, ERHA, Himpunan Bersatu Teguh (HBT), dan JHL Foundation.

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024