Tim Nasional (Timnas) Belanda berhasil lolos dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Hungaria dalam lanjutan UEFA Nation League A Grup 3 yang berlangsung di Puskas Arena, Sabtu (12/10) dini hari WIB. 

Meski kalah dominasi penguasaan bola, tuan rumah sangat berbahaya saat melancarkan serangan.

Mereka unggul lebih dulu melalui gol Roland Sallai sebelum Belanda menyamakan kedudukan melalui gol Denzel Dumfries.

Hasil ini membuat tim asuhan Ronald Koeman tetap berada di posisi dua League A Grup 3, dengan lima poin dari tiga permainan.

Posisi pertama ditempati oleh Jerman, yang mengumpulkan tujuh poin setelah menang atas Bosnia dan Herzegovina di waktu yang sama.

Baca juga: Cetak rekor, Cristiano Ronaldo bukukan 900 gol dalam kariernya

Hungaria serta Bosnia dan Herzegovina berada di posisi tiga dan empat setelah kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan.

Namun, Hungaria unggul setelah mencatatkan dua hasil seri lawan Belanda dan Bosnia dan Herzegovina, demikian yang dilansir laman resmi UEFA..

Roland Sallai malah nyaris membawa Hungaria memimpin pada menit ke-16, bola tembakannya di tepi kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Belanda membalas melalui percobaan Tijjani Reijnders pada menit ke-27. Namun, upaya dari kakak pemain Timnas Indonesia, Eliano tersebut belum menghasilkan gol.

Hungaria justru memimpin lebih dulu pada menit ke-32. Sallai mencatatkan namanya di papan skor. Umpan mendatar Nagy disambut tembakan keras Sallai ke sisi atas gawang tim tamu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga: Cetak rekor, Cristiano Ronaldo bukukan 900 gol dalam kariernya

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Belanda tertinggal dari tuan rumah saat memasuki rumah ganti.

Selepas jeda istirahat, Belanda meningkatkan serangan mereka dan membuat Hungaria lebih sering bertahan.

Alih-alih mendapatkan gol, Belanda justru harus main dengan 10 orang pada menit ke-79. Virgil van Dijk diberi kartu kuning kedua dan mandi lebih cepat.

Meski kalah jumlah pemain, Belanda akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Sebuah skema bola mati, umpan lambung Gakpo disambut tandukan akurat Denzel Dumfries untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu. Skor imbang pun bertahan sampai laga tuntas.

Baca juga: Miliki lisensi UEFA, Jens Raven disebut berpeluang latih tim Indonesia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024