Serang (Antaranews Banten) - Selama bulan Ramadhan banyak peluang bisnis yang dapat dilakukan salah satunya dengan berdagang takjil, selain omzetnya lumayan bisnis dadakan ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Pemerintah Kota Serang sendiri memfasilitas pedagang dadakan ini di halaman Masjid Agung Kota Serang, serta di beberapa  titik yang memang disediakan untuk berdagang.

Pedagang ini menjembatani kebutuhan makanan maupun minuman siap saji yang memang tidak sempat dibuat warga karena keterbatasan waktu serta biaya. 

"Butuhnya cuma sedikit karena keluarga saya hanya ada empat orang , kalau bikin sendiri selain repot masaknya biayanya juga jadinya mahal," kata Marni pembeli di "Pasar Takjil" Masjid Agung.

Berikut panganan takjil yang biasa diperdagangkan di Kota Serang

1. Ketan Bintul 
Harga ketan bintul di  Masjid Agung Serang  sekitar Rp.7000/bungkus biasanya disajikan besama lauk daging sapi.  ANTARA FOTO/ Alvia Rohman. (ANTARA FOTO/ Faradina Aulia/ 28 Mei 2018.)


2. Es Kuwut
Minuman segar ini terdiri dari serutan melon, kelapa muda, sirop, serta jeruk nipis biasanya dijual dengan seharga Rp10.000 per gelas (ANTARA FOTO/ Moch Daffa Ramadhan)


3. Aneka Kolak 
Panganan ini juga salah satu yang banyak diminati, yang banyak diminati adalah kolak pisang biasanya dikombinasikan dengan kolang-kaling dan ubi.   (ANTARA FOTO/ Putri Eka.)


Baca juga: Bandara Soetta Siapkan 5.075 Kotak Takjil Gratis Setiap Hari
 

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018