Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Terbang Tinggi Kota Tangerang meraih predikat Puspaga ramah anak setelah melalui proses standardisasi dan sertifikasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Ketua Puspaga Terbang Tinggi Kota Tangerang Sri Damayanti di Tangerang, Kamis, mengatakan untuk memperoleh predikat ramah anak, ada beberapa indikator penilaian yang telah dilalui yakni kelembagaan, sumber daya, pemantauan, evaluasi, pelaporan, fasilitas hingga ragam program inovatif anak.

Dengan diraihnya sertifikasi ini menunjukkan hasil dari upaya Puspaga Kota Tangerang yang senantiasa memfasilitasi ruang-ruang ekspresi bagi anak.

“Termasuk melibatkan anak dalam berbagai kegiatan pembangunan kota. Karena memang, prinsipnya semua anak adalah anak kita, Kota Tangerang melalui Puspaga terus berkomitmen mengajak masyarakat untuk mencintai anak sepenuh hati,” kata dia.

Baca juga: Bergaul di lingkungan disebut berdampak positif hindari "mom shaming"

Puspaga Kota Tangerang, lanjutnya, akan terus meningkatkan kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan anak yang ramah anak di Kota Tangerang.

Diketahui, standar pelaksanaan layanan Puspaga merupakan acuan bagi Pemerintah Kota Tangerang dan Provinsi Banten dalam memperkuat atau mengembangkan layanan Puspaga.

“Diharapkan, layanan Puspaga dapat berfungsi secara optimal dan akuntabilitas layanan dalam mewujudkan kualitas keluarga dan perlindungan anak dapat tercapai,” ujarnya.

Baca juga: Puspaga Tangerang: Atasi anak kecaduan gawai dimulai dari orang tua

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024