Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas keberhasilan dalam pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.

"Penghargaan ini adalah pengakuan terhadap kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat, yang telah bekerja keras dalam membangun kolaborasi demi mewujudkan visi Kota Tangerang," kata dia dalam keterangan diterima di Tangerang, Banten, Selasa.

Ia menerima penghargaan itu pada acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024 di Gedung Ksirarnawa, Kompleks Art Center Bali, Selasa.

Baca juga: Pemkot Tangerang raih penghargaan penyelenggaraan statistik dari BPS

Selain itu, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci berhasil meraih juara pertama Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Regional II. Prestasi ini wujud dari kerja keras dan sinergi antara pemerintah, perangkat kelurahan, dan masyarakat setempat.

"Penghargaan ini menunjukkan komitmen Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, serta menjadi motivasi bagi seluruh aparatur untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Nurdin juga berharap, penghargaan ini membawa dampak positif bagi seluruh elemen dan komponen di Kota Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang raih Indonesia's SDG's Action Awards 2024

"Semoga setiap sektor dan fungsi pemerintahan terus berupaya melakukan yang terbaik, sehingga secara keseluruhan Kota Tangerang bisa menjadi yang terbaik di Indonesia," katanya.

Lurah Nusa Jaya Alby Nur Muhamad menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat kelurahan tersebut serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang atas dukungan yang diberikan.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja sama masyarakat Kelurahan Nusa Jaya yang didukung oleh Bapak Pj. Wali Kota Tangerang dan jajaran Pemkot Tangerang. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di masa depan," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak LPM bersinergi percepat pembangunan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024