Persikota Tangerang membidik kemenangan beruntun pada lanjutan laga Liga 2 Indonesia 2024/2025 usai memetik tiga poin saat menjamu Persiraja Banda Aceh dengan kemenangan 1-0 di Stadion Banteng Reborn, Tangerang, Minggu (6/10).

Pada laga berikutnya, Pesikota Tangerang masih akan memainkan laga kandang dengan menjamu Dejan FC yang digelar Minggu (13/10). 

Sementara itu, pada pertandingan melawan Persiraja yang disaksikan 1.462 suporter Benteng Mania, tim tamu bermain menyerang penuh pada babak pertama melalui umpan dan kecepatan Andik Vermansah. Namun, tidak ada serangan yang menghasilkan gol karena dapat dihentikan lini belakang Persikota Tangerang. Skor imbang berlangsung hingga paruh waktu.

Baca juga: Liverpool bertahan di puncak klasemen Liga Inggris

Pada babak kedua, tensi pertandingan berlangsung sengit karena Persikota Tangerang langsung menyerang melalui kedua sisi sayap. Akhirnya, Persikota Tangerang dapat mencetak gol di pertengahan babak kedua dari umpan sisi kiri yang dapat dimanfaatkan oleh Sirvi Arvani yang tanpa penjagaan.

Pelatih Kepala Persikota Tangerang Delfiadri mengungkapkan kemenangan ini akan menjadi bekal untuk pertandingan selanjutnya. Ia dan tim juga tidak akan berpuas diri dan akan tetap melakukan evaluasi.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yang hadir dan para pemain yang telah bertanding secara maksimal. Di babak pertama memang ada banyak kesalahan, namun di babak kedua sudah berkurang dan kami dapat mencetak gol. Evaluasi pasti akan terus kami lakukan," katanya.

Baca juga: AC Milan menyerah dari tuan rumah Fiorentina 1-2

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin yang hadir menyaksikan menyampaikan selamat kepada seluruh pemain dan ofisial atas kemenangan tersebut.

"Melihat semangat para pemain, pelatih, dan ofisial tentu lolos ke Liga 1 bukan hal yang mustahil. Terlebih, dengan dukungan masyarakat Kota Tangerang. Kepada seluruh pemain tetap semangat, gas terus dan jangan kasih kendor," ujarnya.

Saat ini, Persikota Tangerang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin.

Baca juga: Monza ditahan imbang tamunya, AS Roma 1-1

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024