Tangerang (Antaranews Banten) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan melakukan pemeriksaan kendaraan (Ramp Check) dan kesehatan para supir untuk angkutan mudik lebaran mulai tanggal 8 - 14 Juni 2018.
   
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman di Tangerang Jumat mengatakan, kegiatan Ramp Check dan pengecekan kesehatan supir akan menggandeng kepolisian dan BNN.
   
"Kita ingin memastikan agar supir yang membawa penumpang dalam kondisi sehat. Sebab ini untuk keamanan semuanya. Jika ada yang terbukti memaka obat terlarang akan langsung dilarang," ujarnya.
   
Begitu juga dengan kendaraan angkutan lebaran yang harus dipastikan kondisinya dalam keadaan layak jalan. "Semua kendaraan dan surat - suratnya akan kita cek secara teliti," paparnya. 
   
Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan 495 armada untuk mudik lebaran. Jumlah tersebut belum termasuk 100 armada cadangan yang disiapkan jika ada lonjakan penumpang.
   
Sekretaris Daerah Dadi Budaeri menuturkan, beberapa daerah menjadi tujuan utama pemudik dari Kota Tangerang diantaranya Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
   
Sementara itu, berdasarkan data dari tahun 2014 hingga 2017, jumlah masyarakat yang menggunakan bus untuk mudik lebaran alami penurunan. Namun, Dishub menyiapkan ratusan armada untuk angkutan lebaran yang kondisinya layak.

Baca juga: Terminal Merak Gelar Pemeriksaan Ramp Check Kendaraan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018