Sebanyak 500 atlet dari puluhan sekolah tingkat TK/SD/MI-SMP/MTS-SMA/SMK/MAN hingga umum dan klub di Kota Tangerang mengikuti  Hobby Land Taekwondo Championship Tangcity Cup 2024 yang digelar klub Garuda Taekwondo.

Technical Delegate (TD) Master Sri Budoyo di Tangerang, Jumat, mengatakan kegiatan dilaksanakan di Tangcity Mall, 4-6 Oktober 2024.

“Ini ajang tahunan dan sudah ketiga kalinya, tahun ini secara kemampuan maupun jumlah peserta cukup berkembang. Semoga acara ini dapat mempererat hubungan antarsekolah atau pun klub di Kota Tangerang khususnya para atlet taekwondo Kota Tangerang,” kata dia.

Baca juga: Dua atlet gymanstic muda Kota Tangerang lolos SLOMPN Kemenpora

Ketua Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Eddy Suyanto menambahkan pertandingan ini dilaksanakan dalam tiga ronde dan tiap ronde adalah 50 detik dengan waktu istirahat antar ronde adalah 15 detik. Sedangkan para juri atau wasit didatangkan langsung dari tingkat nasional dan Tangerang Raya.

Kejuaraan ini juga tidak hanya sebagai ajang kompetisi tetapi bertujuan untuk mencari bibit atlet berprestasi yang akan dipersiapkan menghadapi POPDA 2026, PORPROV, POPNAS dan PON mendatang

“Dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat menjadi pendorong atau pemicu bagi perkembangan olahraga taekwondo di masa yang akan datang,” kata Eddy.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menambahkan Kota Tangerang terus mengembangkan olahraga taekwondo dan mengalami peningkatan yang sangat luar biasa di kalangan generasi muda.

"Dispora siap mendukung dan berupaya mewadahi ragam atlet di Kota Tangerang, salah satunya taekwondo. Ini juga menjadi salah satu cabang olahraga yang menunjukkan eksistensi prestasinya dengan signifikan, bertahun-tahun tak berprestasi tapi tahun lalu mampu menaklukkan juara satu pada PORPROV maupun POPDA, ini luar biasa,” kata dia.

Baca juga: Dispora fasilitasi atlet angkat besi berlaga di kancah internasional

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024