Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Banten siap memfasilitasi delapan atlet angkat besi yang telah berhasil mendulang prestasi meraih medali pada kejuaraan angkat besi pelajar Jakarta Open 2024 untuk berlaga di ajang tingkat nasional maupun internasional.

“Kami akan terus mendukung dan mendorong bibit-bibit muda untuk dapat maju mengharumkan Kota Tangerang di tingkat nasional hingga internasional,” kata Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang di Tangerang Jumat.

Delapan atlet muda Kota Tangerang tersebut memboyong delapan medali yakni tiga medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu pada dua kategori pertandingan yakni Pra Remaja dan Remaja.

Sementara itu kejuaraan angkat besi pelajar Jakarta Open 2024 yang diselenggarakan oleh Dispora DKI Jakarta dilaksanakan bulan April 2024 lalu.

"Ini menjadi prestasi membanggakan bagi Kota Tangerang, apalagi atlet-atlet ini masih sangat muda. Kami sangat bangga atas perolehan medali yang telah dicapai oleh mereka,” kata dia.

Baca juga: Pelajar Tangerang didorong kembangkan kemampuan olahraga

Ketua Umum PABSI Kota Tangerang Pergunan Tarigan menerangkan delapan atlet pelajar yang ikut serta dalam kejuaraan angkat besi memperoleh medali dari enam kelas pertandingan yakni kelas 40 kg, 45 kg, 49 kg, +61 kg, 71 kg, +89 kg.

“Para atlet ini merupakan atlet terbaik kami di cabang olahraga angkat besi. Kami pun sangat bangga atas kerja keras, latihan dan kegigihan mereka berlaga pada kejuaraan angkat besi pelajar Jakarta Open 2024,” katanya.

Sementara itu delapan atlet yang meraih medali emas yakni Umi Nabilah dari SDN Tanah Tinggi 3 Tangerang, Marsela dari SMKN 2 Tangerang dan Nizzar Kaysan Tammam dari MAN 2 Kota Tangerang.

Untuk peraih medali perak yakni Galoora Noorizqi dari SMP 16 Kota Tangerang, Bellen Sharapova dari SMP 29 Kota Tangerang dan Alifah Lithuayu Riekadhita dari SMIT Asy-Syukriyah.

Kemudian untuk peraih medali perunggu yakni Diandra Khanza Calista dari SDN Pantai 2 Makmur Bekasi dan Jesaya Tamba dari PPLP Banten.

Baca juga: Ini wajah Tim Indonesia di pembukaan Olimpiade Paris

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024