Dua atlet gymnastic asal Kota Tangerang, Banten lolos pada seleksi Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) yang diadakan Kemenpora pada 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahrga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Kamis, mengatakan atlet yang lolos ini yaitu Muhammad Fadlan kelas 5 dari SDN Panunggangan 5 Kota Tangerang dan Muhammad Fairus Kamil Raharjo Kelas 6 dari SDN Perumnas 2 Karawaci Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, kedua atlet kebanggaan Kota Tangerang dapat lolos seleksi SLOMPN oleh Kemenpora 2024, dari empat yang diterima, dua di antaranya adalah atlet dari Kota Tangerang. Ini menjadi bukti bahwa Kota Tangerang mampu menjadi kota yang melahirkan bibit atlet yang bisa mengharumkan Kota Tangerang serta nasional,” ujar Kaonang dalam keterangannya.

Kedua atlet yang dinyatakan lolos SLOMPN oleh Kemenpora tersebut, ke depannya akan berlatih sampai menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan nama Indonesia nantinya.

Baca juga: Komentar Rizki Juniansyah soal Cibubur Youth Elite Training Center

Pelatih gymanstic Kota Tangerang Suhenda menambahkan, kedua atlet tersebut sudah mengikuti tahapan seleksi yang cukup banyak, di antaranya tes fisik, tes teknik dan tes psikolog.

“Mereka yang lolos ini, tentu dengan seleksi yang cukup ketat, mereka harus mengikuti tes beberapa tahap sehingga mereka dinyatakan lolos. tentu kami sebagai pelatih sangat bangga dengan hal tersebut,” ujar Suhenda.

Ia berharap, dengan adanya atlet yang lolos tersebut, ke depannya banyak atlet lainnya yang dapat mengikuti jejak yang sama.

“Kami sebagai pelatih sangat berharap bagi atlet-atlet lainnya yang ada di Kota Tangerang, tetap semangat dalam berlatih sehingga nanti dapat mengikuti jejaknya Fadlan dan Fairus. Kami juga akan terus menjaring muda-mudi Kota Tangerang untuk dapat mengembangkan potensi olahraganya dan menjadi atlet muda kebanggaan Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Turnamen futsal tumbuhkan semangat generasi muda berlatih

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024