Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Banten, sedang memberikan pelatihan menggunakan komputer kepada calon peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar mudah saat tes dilakukan nanti.

"Saat ini masih berlangsung pelatihan disesuaikan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing. Kami membuat pelatihan ini agar calon peserta yang belum terbiasa menggunakan komputer dapat terbiasa dan paham saat tes dilakukan nanti," kata Kepala BKPSDM Kota Tangerang Jatmiko di Tangerang, Jumat.

Nantinya, lanjut Jatmiko, tes akan dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT) dan peserta harus mampu. Maka itu BKPSDM juga memberikan berbagai simulasi tes agar calon peserta yang belum terbiasa dengan komputer menjadi terbiasa.

Ia melanjutkan seluruh perkembangan penerimaan calon peserta PPPK akan diperbaharui melalui website rekrutmen.tangerangkota.go.id dan juga Instagram resmi BKPSDM Kota Tangerang yaitu @bkpsdmtangerangkota.

Baca juga: 5.186 pegawai non-ASN di Pemkot Tangerang ikuti seleksi PPPK

Jatmiko juga berpesan agar seluruh calon peserta tetap semangat dan belajar dengan baik agar dapat melakukan tes dengan maksimal.

"Terus semangat dan belajar dengan maksimal, dan berdoa agar pengabdian, loyalitas, dan dedikasi, selama ini dianugerahi Yang Maha Kuasa dengan diterima menjadi PPPK di Kota Tangerang," katanya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mempersiapkan penerimaan pendaftaran PPPK non-ASN tahun 2024.

Perlu diketahui, jumlah PPPK yang dibuka sebanyak 5.186 formasi dengan rincian 1.657 tenaga teknis, 1.019 tenaga kesehatan, dan 2.510 guru.

"Kami juga sudah mengumumkan formasi yang disiapkan untuk tahun ini. Kami tentu berharap, kinerja, dedikasi, dan loyalitas, mereka semakin baik setelah mereka diterima menjadi PPPK," katanya.

Baca juga: Pemprov Banten lakukan rekonsiliasi perjuangkan honorer jadi PPPK

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024