Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Cilegon, Banten menggandeng Pjs Wali Kota Cilegon Nana Supiana, menggelar dialog interaktif di aula Setda Kota Cilegon, Kamis (3/10) dan dihadiri perwakilan OKP dan mahasiswa.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Rizki Putra Sandika mengatakan dialog interaktif ini digelar sebagai momentum menyambut Pjs Wali Kota Cilegon dan silaturahmi antar OKP se-Kota Cilegon.

Rizki menyampaikan bahwa KNPI Cilegon siap mengawal kerja-kerja Pjs Wali Kota Cilegon selama kurang lebih 60 hari ke depan. Terlebih saat ini, Pjs Wali Kota Cilegon juga dinilai sudah terbuka untuk berkolaborasi program dengan pemuda Cilegon khususnya untuk melakukan aksi-aksi nyata dan konkret yang langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat Cilegon.

Baca juga: Pjs Wali Kota Cilegon minta RSUD terus komitmen beri layanan berkualitas

"KNPI sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang jelas telah terlaksana, hari ini representative pemuda mahasiswa se Kota Cilegon telah tersalurkan aspirasinya, Insyaallah ke depan dan didukung pak Pjs Wali Kota Cilegon, KNPI Cilegon akan menjadi lokomotif gerakan pikiran dan tindakan yang konkret untuk OKP dan mahasiswa yang dinaungi KNPI Cilegon," kata Rizki Putra dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Cilegon Nana Supiana mengapresiasi kegiatan dialog interaktif yang digagas oleh KNPI Cilegon. Dirinya mengajak KNPI ke depan untuk bisa membangun ekosistem dan ide dengan harapan KNPI Cilegon bisa menjadi pelopor atau leader nya pemuda.

"Kami mendorong bung Rizki selaku leader pemuda KNPI Cilegon bisa menganalisis semua minat bakat dan potensi SDM pemuda Cilegon serta mahasiswa di Cilegon, kemudian bersama pemerintah dibangun ekosistemnya, kemudian ide nya KNPI Cilegon ini bisa menjadi pelopor pemuda Cilegon khususnya," katanya. 

Baca juga: Gubernur Banten: Pengangkatan Pjs Wali Kota Cilegon sudah sesuai aturan

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024