Calon Wakil Wali Kota Cilegon Fajar Hadi Prabowo mengunjungi rumah pengasuh masa kecilnya yaitu Hardiawan atau yang biasa dipanggil Wawan, di Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Cilegon, Banten, Kamis.

Fajar yang maju mencalonkan diri mendampingi Calon Wali Kota Cilegon Nomor urut 1 Robinsar, mengatakan, kedatangannya kali ini dilakukan usai dirinya menghadiri doa bersama pengamanan Pilkada 2024 yang aman, sejuk dan damai di Polres Cilegon, yang juga dihadiri paslon nomor urut 2, Helldy-Alawi dan nomor urut 3, Isro-Uyun serta setelah dirinya bertemu para warga di Desa Kepuh, Kecamatan Ciwandan.

“Saya mengunjungi orang yang berjasa dalam hidup saya, menjaga sejak kecil, dan juga mendidik. Secara tidak langsung beliau ini sahabat dan kakak saya. Ini juga salah satu bukti saya ingin menjadi pribadi baik yang menghargai, terutama kepada yang pernah membantu saya,” kata Fajar.

Fajar menyebut, kedatangannya kali ini dilakukan untuk meminta doa sekaligus izin untuk maju dalam Pilkada Cilegon.

“Nggak minta dukungan tapi doa, supaya saya tegak lurus kepada masyarakat. Karena masalah pilihan setiap manusia punya pilihan. Saya minta doa dan izin ibaratnya,” sambungnya.

Sementara, Wawan mengaku senang atas kedatangan Fajar. Dia menilai Fajar memiliki kepribadian baik dan cocok menjadi seorang pemimpin.

“Insyaallah saya selalu mendukung yang Mas Fajar lakukan. Insyaallah cocok karena pribadinya yang baik dan peduli. Walaupun kedatangannya kali ini mengagetkan saya, seperti mimpi di siang bolong saya sangat senang,” ujar Wawan.

Adapun pasangan Robinsar-Fajar memiliki 17 program unggulan yang pro kepada masyarakat. Mulai dari pendidikan, kesehatan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

Pasangan nomor urut satu ini juga mendapatkan dukungan partai politik paling banyak. Di antaranya Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, Gelora, Partai Buruh, Partai Umat, dan Perindo. 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024