Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - PT Jasa Raharja bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah Banten Kementerian Perhubungan lakukan pengujian terhadap ratusan kendaraan di sejumlah titik PO Bus di Banten, Rabu.
   
"Kita melakukan pemeriksaan ini merupakan upaya kami memastikan kendaraan yang akan digunakan pada musim mudik yang akan datang. Mencegah kecelakaan sedini mungkin," Kata Kepala Kantor PT Jasa Raharja Wilayah Banten Harya Pamungkas saat melakukan pemeriksaan kendaraan di PO Bus Bluestar di Pondokcabe, Pamulang, Rabu.

Baca juga: Jasa Raharja Banten Terapkan Layanan Online
   
Dia mengatakan dalam pemeriksaan ini pihaknya menggandeng Kementerian Perhubungan karena memiliki tujuan yang sama. Yakni berusaha menertibkan situasi dan keadaan proses perjalanan dalam musim mudik.
   
"Yang sudah diperiksa dan lolos uji itu ditempel oleh setiker. Jadi bentuk himbauan kepada masyarakat, untuk memastikan bahwa bus yang digunakan saat mudik sudah diperiksa oleh kami," kata dia.
   
Sementara dia menambahkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan akan dilakukan selama tiga hari ke depan.
   
Di tempat yang sama koordinator tim penguji Sutrisno menjelaskan dalam tiga hari ini, pihaknya akan memeriksa 5 titik Poo bus di seluruh Banten. Sedikitnya ada 350 bus yang akan diuji dan diperiksa kelayakan gunanya.
     
"Untuk di Banten memang ada 350 bus yang akan diperiksa. Untuk hari ini memang ada kendaraan yang belum layak. Makanya kita bilang ke bagian manajemennya untuk dibenarkan. Kalau sudah baru kami pasang stikernya," tutup Sutrisna.

Baca juga: Jasa Raharja Banten Kucurkan Rp1,15 Miliar Bantu 53 UMKM
 

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018