Menutup bulan September ceria, PLN terus fokus melayani pelanggan melalui Program Peningkatan Penjualan Ketenagalistrikan melalui program 'Juliet - Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR)'.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus mengedepankan kepuasan dan kenyamanan pelanggan dengan percepatan proses Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD). Inisiasi ini ditandai dengan pelaksanaan Apel Penyalaan Serentak untuk 1.000 pelanggan pada Senin (30/9) di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang ada di PLN UID Banten.

Dengan mengobarkan semangat dengan satu kata: "Nyala!". General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Moch. Andy Andy Adchaminoerdin atau yang akrab disapa Andy Acha mengungkapkan bahwa pihaknya menggelar apel penyalaan serentak 1.000 pelanggan tegangan rendah di enam Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) se-UID Banten.

Baca juga: Srikandi PLN Banten beri pelatihan "Handycraft" di Priuk Kota Tangerang

Andy Acha menyampaikan, kegiatan Apel Penyalaan Serentak dilaksanakan di seluruh wilayah kerja PLN UID Banten, yakni UP3 Serpong, Cikokol, Cikupa, Teluk Naga, Banten Utara, dan Banten Selatan. Seribu pelanggan dalam kegiatan Penyalaan Serentak adalah pelanggan yang mengajukan permohonan penyambungan baru dan perubahan daya untuk semua golongan tarif tegangan rendah.

"Ini dilakukan sebagai pemacu semangat insan PLN menuju akhir tahun dan mendukung pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten serta peningkatan pelayanan melalui percepatan penyambungan," ujar Andy Acha.

Andy Acha menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan salah satunya pengajuan layanan yang semakin mudah melalui Aplikasi PLN Mobile. Dengan aplikasi ini PLN memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk kebutuhan layanan listrik. Pelayanan kelistrikan seakan hadir di hadapan masyarakat, hanya dengan mengakses aplikasi PLN Mobile.

“Dengan Aplikasi PLN Mobile ini, pelanggan dapat menikmati layanan PLN hanya dalam satu genggaman, aplikasi ini dapat mempermudah proses pengajuan dan memastikan bahwa setiap permohonan ditangani dengan tepat waktu oleh petugas PLN,” jelas Andy Acha.

Semua pembayaran hanya cukup mengikuti mekanisme bayar yang tertera di aplikasi PLN Mobile. PLN UID Banten terus mengimbau pelanggan untuk berhati-hati terhadap penipuan oleh oknum yang mendatangi rumah dan mengatasnamakan PLN. Tidak ada pembayaran secara langsung baik tunai di lokasi maupun melalui transfer ke pihak perorangan.

Baca juga: PLN sudah hadirkan 43 SPKLU di wilayah Banten

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024