Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencapai kinerja yang baik sebagai langkah memaknai Hari Kesaktian Pancasila. 
 
"Seyogyanya di momen Hari Kesaktian Pancasila 2024 ini adalah waktu yang pas dan bagus untuk menyampaikan hal ini (kinerja baik)," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto, di Serang, Selasa. 
 
Sebagai ASN khususnya di Kabupaten Serang ditantang untuk mensukseskan capaian program pembangunan guna mencapai Indonesia Emas 2045. 
 
"Ini pekerjaan yang sangat luar biasa, sangat berat nilai dasar yang dibutuhkan adalah nilai-nilai Kesaktian Pancasila," tegasnya. 

Baca juga: Presiden Jokowi ingatkan Hari Kesaktian Pancasila amanah yang terus dijaga
 
Ia mengatakan bagaimana nilai-nilai tersebut bisa diimplementasikan, tentunya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, capaian program sehari-hari dalam bekerja. Sehingga harapannya 2045 Indonesia Emas tercapai dan Kabupaten Serang Emas juga tercapai. 
 
"Itu yang paling utama, sebagai pegawai pemda harus bagaimana bisa mencapai kinerja pemerintah daerah yang baik," katanya menambahkan.
 
Ia mengatakan pada 2024 ini beberapa bulan lalu sudah terlaksananya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), sedangkan untuk saat ini akan dilaksanakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak se-Indonesia. 
 
”Artinya kita juga akan menyongsong sebuah proses pemimpin yang baru," pungkas Rudy Suhartanto.

Baca juga: Di RAPBD 2025, Pemkab Serang fokus bangun infrastruktur dan Puspemkab

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024