Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Senin (30/9) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai pernyataan tetua Badui soal pilkada, pelepasan kontingen Peparnas hingga mahasiswa tuntut Bupati Tangerang soal penuntasan kasus agraria.

 

1. Tetua Badui ajak warga tidak golput pada Pilkada 2024

Rangkasbitung (ANTARA) - Tetua adat masyarakat Badui Jaro Oom mengajak warganya menyalurkan hak pilih atau tidak golput pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 baik untuk gubernur dan wakil gubernur Banten serta bupati dan wakil bupati Lebak.

"Harapan kami seperti itu (tidak golput). Kami meminta warga menggunakan hak pilihnya," kata tetua adat masyarakat Badui Jaro Oom yang juga Kepala Desa Kanekes Kabupaten Lebak saat dihubungi di Rangkasbitung, Senin.

Selengkapnya baca di sini
 

2. Gubernur lepas kontingen Banten ke Peparnas 2024 Solo

Serang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar melepas 43 atlet yang akan bertanding pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo, Jawa Tengah, 6-13 Oktober.

Pelepasan kontingen itu dilakukan di Pendopo KP3B Banten di Serang, Senin. 

Selengkapnya baca di sini
 

3. Hingga Agustus, penerimaan kepabeanan dan cukai di Banten Rp9,25 triliun

Serang (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Provinsi Banten mencatat penerimaan kepabeanan dan cukai di Banten capai Rp9,25 triliun hingga 31 Agustus 2024.

Kepala Kanwil DJBC Banten, Rahmat Subagio, di Serang, Senin, menyampaikan capaian penerimaan kepabeanan dan cukai sebesar Rp9,25 triliun dan memenuhi 62,88 persen dari target tahunan APBN 2024 sebesar Rp14,71 triliun dan tumbuh sebesar 9,52 persen (yoy).

Selengkapnya baca di sini

 

4. Pemkot Tangerang targetkan wakili Banten di ajang Kota Sehat 2024

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menargetkan dapat kembali mewakili Provinsi Banten dalam ajang pemilihan Kota Sehat 2024 tingkat nasional untuk keenam kalinya.

"Upaya mewujudkan Kota Sehat adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami, sehingga dapat mendukung visi Kota Tangerang sebagai kota yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing. Insya Allah tahun ini Kota Tangerang dapat kembali mewakili Banten," kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, dalam kegiatan verifikasi di Puspemkot Tangerang, Senin.

Selengkapnya baca di sini

 

5. Mahasiswa tuntut Bupati Tangerang tuntaskan persoalan agraria

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tangerang, Banten melakukan demonstrasi pada Senin sore untuk menuntut penyelesaian persoalan agraria dengan membakar ban bekas di halaman kantor bupati di Tigaraksa, Tangerang.

Aksi bakar ban itu dilakukan karena mahasiswa merasa kesal tidak bisa bertemu langsung dengan Pj Bupati Tangerang Andi Ony guna menyampaikan aspirasi mereka.

Selengkapnya baca di sini

https://banten.antaranews.com/amp/berita/300971/mahasiswa-tuntut-bupati-tangerang-tuntaskan-persoalan-agraria

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024