Eka Hospital BSD Serpong resmi menjadi official medical partner Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan, Banten dalam perawatan kesehatan atlet, pelatih, dan pengurus.

Manager Gatam Institute Eka Hospital Group M. Mahendrata Pringgodani di Tangerang, Sabtu, mengatakan Eka Hospital BSD dipilih sebagai rujukan resmi bagi para atlet dan pelatih KONI Tangerang Selatan yang mengalami cedera.

"Layanan medis yang akan diberikan Eka Hospital BSD antara lain penanganan cedera olahraga yang ditunjang dengan fasilitas rehabilitasi medik dan sport exercise," kata Pringgodani usai penandatanganan kerja sama.

Sebagai penyedia fasilitas kesehatan lengkap untuk penanganan cedera atlet, saat ini Eka Hospital didukung dengan Gatam Institute, pusat layanan ortopedi yang terpadu dan komprehensif dengan didukung oleh berbagai tim dokter sub spesialis ortopedi yang lengkap dan andal serta peralatan canggih dan mutakhir.

Baca juga: Eka Hospital Gym latih suporter sepak bola pertolongan pertama situasi darurat

Tidak hanya itu, Eka Hospital BSD juga memiliki layanan Eka Gym, yaitu pusat kebugaran yang tidak hanya membantu dalam pelatihan fisik tetapi juga dalam proses diagnosis.

Program latihan di Eka Gym dipimpin langsung oleh dokter spesialis kedokteran olahraga untuk memastikan bahwa latihan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi fisik atlet, sehingga proses latihan akan mencapai hasil yang optimal.

Tujuan kerja sama ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap perkembangan olahraga di Tangerang Selatan, terutama dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

"Kami berharap melalui kolaborasi ini para atlet mendapatkan dukungan medis yang optimal, sehingga mereka bisa fokus meraih prestasi tanpa harus khawatir tentang kesehatan mereka," katanya.

Baca juga: Penderita jantung disarankan pilih olahraga santai, bisa atur energi

Ketua KONI Kota Tangerang Selatan, M Hamka Handaru menambahkan kerja sama ini menjadi langkah maju dalam memastikan para atlet yang mewakili Kota Tangerang Selatan mendapatkan layanan kesehatan terbaik.

“Dengan adanya Eka Hospital BSD sebagai mitra rujukan, kami yakin akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi para atlet dan pelatih yang mengalami cedera selama pelatihan atau kompetisi,” ujarnya.

KONI Kota Tangerang Selatan saat ini membawahi 15 cabang olahraga dan memiliki kurang lebih 725 atlet yang telah terdaftar di BPJamsostek.

"Dengan adanya dukungan dari Eka Hospital BSD, diharapkan para atlet dapat terus berprestasi di tingkat nasional dan internasional tanpa harus khawatir tentang cedera atau kondisi fisik mereka," ujarnya.

Baca juga: Pola makan tak sehat disebut faktor utama penyakit jantung

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024