Tangerang (Antaranews Banten) - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Emed Mashuri memberikan jaminan kepada masyarakat terkait ketersediaan sembako selama bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri nanti. 
   
"Untuk stok Beras berdasarkan data di Bulog kota Tangerang sampai hari ini sebesar 65616,80 ton. Insya Allah jumlah ini aman sampai lebaran," katanya.
   
Dikatakannya, jumlah tersebut belum termasuk data cadangan pangan yang di simpan di Bulog yang berjumlah 184 ton dan pengadaan pemkot sebesar 100 ton.
   
Emed menegaskan meskipun Kota Tangerang bukan produsen padi dan hasil pertanian lainnya namun pihaknya kembali menjamin bahwa stok bahan pangan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri masih aman.
   
"Meskipun suplai kita mengandalakan dari daerah lain karenan memang hasil pertanian kita baru bisa memenuhi 2 persen dari kebutuhan masyarakat," tuturnya.
     
Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang menjamin pasokan sembako selama bulan Ramadhan hingga hari raya Lebaran nanti dipastikan aman. 
   
Masyarakat pun diminta tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok di pasaran.
   
"Ada beberapa yang harus disikapi dan menjadi perhatian kita menjelang datangnya Ramadhan dan Lebaran, terutama dari sisi keamanan dan ketertiban, termasuk juga soal inflasi dan suplai kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan dan Lebaran," kata Pjs Wali Kota M. Yusuf.

Baca juga: Bupati Lebak : Stok Pangan Cukup Enam Bulan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018