Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang memastikan stok sembako dan bahan pokok lainnya selama bulan puasa Ramadhan hingga hari Raya Lebaran Idul Fitri dalam keadaan aman dan tersedia. 
 
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Jumat mengatakan, masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir dengan akan adanya kelangkaan.
   
Operasi pasar dan bazar pun akan dilakukan Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan pengusaha retail dalam menstabilkan harga bahan pokok yang kerap terjadi kenaikan. Ketersediaan bahan pokok seperti beras pun telah dilakukan pengecekan dan memiliki cadangan yang melebihi dari cukup. 
   
"Daya beli masyarakat selama bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri dipastikan mengalami peningkatan. Untuk memenuhi permintaan tersebut, telah diantisipasi dengan memeriksa seluruh pasokan yang ada dan dipastikan kondisinya tersedia," katanya.
   
Terkait kenaikan harga bahan pokok, Pemkot Tangerang bersama Kepolisian, TNI dan unsur lainnya akan melakukan pengawasan. 
   
Warga pun tak perlu khawatir, karena bisa mengecek harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional melalui Aplikasi SEGAR "Sistem Informasi Harga Bahan Pokok" yang ada di dalam Portal Tangerang LIVE.
   
"Diharapkan, masyarakat terbantu dengan adanya layanan tersebut sehingga bisa menyiapkan kebutuhan anggaran sebelum berbelanja," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang Bentuk Tim Pantau Harga Sembako

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018