Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Banten telah membentuk tim khusus untuk memantau pasokan harga sembako di pasar serta mengantisipasi terjadinya kenaikan.
   
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Jumat mengatakan, tim tersebut merupakan gabungan dari Dinas Perindustri dan Perdagangan, PD Pasar dan unsur lainnya.
   
Nantinya, tim tersebut akan menyebar melakukan pendataan dan melaporkan jika memang ada kelangkaan bahan sembako.
   
Hingga saat ini, katanya, pasokan bahan pokok masih tergolong aman walaupun ada kenaikan beberapa bahan pokok seperti ayam dan cabai.
   
Namun semuanya masih dalam kenaikan yang stabil sehingga tak terlalu menganggu stabilitas daya beli masyarakat. "Kenaikan masih dalam batas wajar dan kita akan tetap memantau setiap harinya," paparnya.
   
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Sugiono mengatakan, pencatatan harga bahan pokok juga disampaikan dalam aplikasi Segar yang terintegrasi dalam Portal Tangerang LIVE.
   
Masyarakat, lanjutnya, untuk tidak perlu khawatir sebab kebutuhan saat ini masih tersedia bahkan aman. Kedepannya, Pemkot Tangerang pun telah menyiapkan program untuk membantu warga terutama saat puasa.
   
"Karena daya beli masyarakat tinggi maka kita akan bantu menyiapkan kebutuhannya namun nanti saat pertengahan puasa," tegasnya.

Baca juga: Banten Luncurkan Toko Tani Indonesia Center Daerah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018