Pandeglang (Antaranews Banten) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Ferry Hasanuddin menegaskan meski jam kerja berkurang selama Ramdhan, namun pelayanan pada masyarakat harus tetap maksimal.
   
"Selama Ramadhan ini memang terjadi pengurangan jam kerja, namun saya tidak ingin berdampak pada berkurangnya pelayanan pada masyarakat," katanya seusai sidak pada hari pertama puasa Ramadhan, Kamis.
   
Ferry melakukan sidak pada Dinas Perhubungan dan Dinas Tenaga Kerja guna mengecek secara langsung tingkat kehadirian apratur sipil negara (ASN) pada hari pertama puasa Ramadhan.
   
"Saya sidak untuk memastikan ASN tidak bolos kerja karena puasa, dan dari dua organisasi perangkat daerah (OPD) yang saya datangi tingkat kehadirannya bagus," ujarnya.
   
Sekda menyatakan, berkerja sambil berpuasa di bulan Ramadhan justru pahalanya bisa lebih besar, yang penting pkerjaannya itu dilaksanakan secara ikhlas.
   
"Bulan Ramadhan ini bulan berkah dan setiap amal kebaikan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat, atau beda dengan di luar Ramadhan," ujarnya.
   
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang A Fahmi Sumanta kegiatan sidak awal Ramdhan dilakukan secara terpisah, yakni Sekda Pandeglang ke Dishub dan Disnaker, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra dan Kepala BKD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah.
   
"Ada juga tim lain yang melakukan sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. OPD yang di-sidak semuanya terkait dengan pelayanan pada masyarakat," ujarnya.
   
Mengenai tingkat kehadiran pada OPD yang di-sidak itu, menurut dia, cukup bagus namun persentasenya masih dalam rekapitulasi oleh petugas.
   
"Petugas masih melakukan rekapitulasi absen dari semua OPD, nanti kelihatan berapa persen pegawai yang masuk kerja pada hari pertama puasa," katanyanya seraya menambahkan selama Ramadhan jam kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB.

Baca juga: ASN Kota Tangerang Ikuti Pengajian Sebelum Berkerja

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018