Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengenalkan program eco enzyme yang memiliki banyak manfaat bagi manusia dan lingkungan seperti kesehatan, pertanian maupun lingkungan.

"Eco enzyme memiliki segudang manfaat bagi manusia dan juga lingkungan. "Manfaat tersebut mencakup kesehatan, pertanian, maupun untuk peningkatan kualitas lingkungan," kata Kordinator sibat PMI Kota Tangerang Saiful Bahri di Tangerang, Rabu, dalam keterangannya.

Ia menuturkan pengenalan program eco enzyme  dilakukan pada gelaran latihan gabungan dan bhakti sibat PMI ketiga tahun 2024 yang berlangsung di Kebumen, Jawa Tengah, dari tanggal 23 hingga 27 September 2024.

Ia mengatakan pengenalan eco enzyme ini bertujuan untuk memperkenalkan program inovatif dan perubahan iklim dalam penanggulangan bencana yang sudah berjalan di Kota Tangerang.

Baca juga: Hadapi bencana alam, PMI Lebak siagakan 200 relawan

Bukan hanya sosialisasi terkait eco enzyme, PMI Kota Tangerang juga membagikan cairan Eco Enzyme secara gratis untuk peserta maupun pengunjung yang datang ke stan kami.

"Seperti yang kita tahu bahwa eco enzyme ini terbuat dari limbah organik dan merupakan bentuk nyata kami dalam melakukan upaya keberlanjutan dan adaptasi terhadap iklim, sesuai dengan tujuan kampanye Hari Ulang Tahun ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI)," ujarnya.

Saiful menambahkan pada acara latihan gabungan tersebut, peserta yang hadir bisa mendapatkan cairan Eco enzyme secara gratis di stand PMI Kota Tangerang.

"Kita kenalkan melalui edukasi dan bagikan secara gratis serta manfaatnya yang sangat besar bagi lingkungan," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Serang terima penghargaan dari PMI Pusat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024