Kopi Tujuanku by Tuju Tuju Coffee yang merupakan UMKM Kota Tangerang melakukan inovasi dengan mulai merambah pasar starbucks keliling (starling) atau gerobak kopi keliling.

Pemilik Tuju Tuju Coffee Sangaji C. Gumelar di Tangerang Rabu mengatakan inovasi ini dilakukan dalam menjangkau penikmat kopi lebih luas lagi di Kota Tangerang.

Apalagi penikmat kopi Tuju Tuju pasti akan lebih mengenal Kopi Tujuanku, karena pemasaran yang dikemas secara organik dari nama, warna dan cita rasa.

“Kami ingin lebih menjangkau pembeli lebih luas lagi. Dimana biasanya kami hanya menunggu pembeli yang datang ke cafe, kini kami yang langsung berkeliling dan menemui pembeli di beberapa ruas jalan di kawasan Ciledug dan sekitarnya,” kata dia dalam keterangannya.

Baca juga: Mengenal jenis kopi putih serta manfaatnya

Gerobak Kopi Tujuanku setiap harinya berkeliling dari pukul 07.00 WIB hingga -17.00 WIB ke sepanjang Jalan H. Mencong menuju halte busway Puri Beta, lalu ke kawasan sekolah Budi Mulia dan rencananya akan menargetkan ke Universitas Budi Luhur sebab terdapat juga kawasan perkantoran disana.

Sejak 8 September 2024 kemarin, setiap harinya Kopi Tujuanku membawa tujuh varian minuman yang dijual dengan harga terjangkau kisaran Rp8 ribu - Rp10 ribu diantaranya es kopi susu, kopi tujuanku, es coklat, es kopi item, es lemonade, es lychee tea, es lemon tea.

Saat ini pihaknya baru memiliki satu gerobak Kopi Tujuanku. Namun dalam seminggu ini, setiap harinya es kopi susu selalu habis terjual, bahkan selalu restock.

"Melihat peluang itu, rencananya kami bisa menambah dua hingga tiga gerobak lagi untuk menjangkau pasar lebih banyak lagi,” kata Aji.

Baca juga: Catat, konsumsi kopi dengan kayu manis bantu tingkatkan kesehatan otak

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024