Berkat kontribusinya dalam upaya pemulihan bencana kebakaran Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) meraih apresiasi penghargaan dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian, yang diberikani di Kantor Walikota Cilegon, Selasa (24/9).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Walikota terhadap seluruh pihak yang berkontribusi mempercepat proses pemadaman kebakaran yang terjadi satu minggu lalu. 

Sebelumnya, Chandra Asri Group telah mengirimkan water tank dengan total volume distribusi air mencapai 102.000 Liter ke Bagendung. Selain itu, Chandra Asri Group juga turut membagikan 4800 Masker Medis untuk masyarakat terdampak dan 150 kaleng susu steril melalui Kepala Dinas LH untuk menjaga kesehatan tim Pemadam Kebakaran dan tim BPBD Kota Cilegon serta petugas yang bekerja sehari-hari di TPSA Bagendung.

Baca juga: Padamkan kebakaran TPSA Bagendung, Chandra Asri kerahkan water tank

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan apresiasi atas kolaborasi industri dan dinas kota dalam menyelesaikan permasalahan bencana kebakaran. Dahulu permasalahan kebakaran TPSA Bagendung terselesaikan 4 hingga 6 bulan.

"Untuk kasus kali ini, bencana kebakaran ini dapat diselesaikan berkat kolaborasi semua lini selama satu minggu, berkat kolaborasi ini, akhirnya api cepat terpadamkan walau berada dalam medan yang berat," katanya.

Corporate Shared Value Department Manager Chandra Asri Group, Wawan Mulyana mengatakan, Perusahaan mengapresiasi pemerintah kota Cilegon yang telah memberikan penghargaan atas kontribusi Perusahaan dalam membantu pemadaman kebakaran di TPSA Bagendung.   

"Kami berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, serta seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan bencana untuk segera mendapatkan solusi kebutuhan yang diperlukan dalam mempercepat pemadaman," katanya.

Berkat kolaborasi ini, kini situasi di TPSA Bagendung Cilegon pulih dan asap putih pasca kebakaran telah berangsur menghilang.

Baca juga: Lima petugas damkar alami cedera saat pemadaman TPSA Bagendung

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024