Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar deklarasi kampanye damai untuk menjaga iklim kondusif pada pelaksanaan Pilkada 2024.

Ketua KPU Kota Serang, Nanas Nasihudin, di Kota Serang, Banten, Selasa, mengatakan acara deklarasi damai ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama guna menjaga iklim kondusif saat Pilkada 2024.

Deklarasi yang digelar di Alun-alun Barat, Kota Serang, Banten itu diikuti tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang peserta Pilkada 2024.
 
"Acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar berpartisipasi dalam proses politik secara damai," ujarnya.

Baca juga: Ini nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang
 
Selain itu, KPU juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media. Pegiat media sosial harus menghindari konten negatif atau provokasi.
 
"Kita bersama-sama mulai dari penyelenggara, unsur forkopimda, paslon, tim pemenangan, dan masyarakat luas untuk menjaga iklim kondusif agar pilkada berjalan dengan baik dan damai," katanya.
 
Sementara itu, anggota KPU Kota Serang Ade Jahran mengaku telah mengimbau para calon untuk mengondisikan pendukungnya agar tidak membawa atribut saat melakukan deklarasi damai.
 
“Sudah dua kali rakor dengan tim pemenangan. Termasuk kita sudah bersurat secara resmi bahwa hari ini kampanye damai, dan tidak boleh membawa anak-anak, atribut, maupun menyanyikan yel-yel,” katanya.

Baca juga: Kepala BPKAD ditunjuk jadi Plh Sekda Kota Serang

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024