Pandeglang (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten menekankan agar setiap program yang diguliar berdampak pada perbaikan ke arah lebih maju pada masyarakat.
   
"Banyak program yang digulirkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) ke kecamatan dan kelurahan/desa, ini harus ada dampaknya pada kemajuan dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya pada rapat koordinasi antar-lembaga di Pandeglang, Selasa.
   
Ia juga berharap, agar anggaran dana desa (DD) pada 2019 meningkat dan merata, dan setiap anggaran yang digunakan dialokasikan ada ada bukti, berupa dampak langsung pada kehidupan masyarakat.
   
"Berbagai program yang didukung dengan anggaran digulirkan tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya menegaskan.
     
Bupati juga menyatakan, rapat koordinasi antarlembaga digelar supaya tercapai keterpaduan dalam membangun Pandeglang, sehingga hasilnya lebih maksimal dan bisa mengeluarkan daerah ini dari ketertinggalan.
   
Irna juga menyatakann optimistis Pandeglang akan keluar dari ketertinggalan dan menjadi daerah yang maju sejajar dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Banten.
   
"Dengan kerja keras kita semua dan dukungan dari masyarakat, saya yakin Pandeglang akan terus berkembang dan menjadi daerah yang maju," ujarnya.
   
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat menyatakan rapat koordinasi antarlembaga dilaksanakan setiap tahun dan merupakan sarana mengintegrasikan program OPD dengan desa.
   
"Setiap OPD memiliki anggaran dan desa juga punya anggaran, maka perlu adanya koordinasi sehingga tidak terjadi tumpang tindih, bahkan terjadi sinergi sehingga program yang dilaksanakan lebih baik," ujarnya.
   
Karena itu, kata dia, dalam rapat koordinasi ini dibuat kesepakatan antara OPD, kecamatan dan kelurahan/desa terkait program pembangunan yang akan dijalankan, dan nantinya bisa dilaksanakan secara bersama-sama.***4***

Baca juga: DPMPD Lebak Usulkan Pencairan Add Tahap Kedua

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018