Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Pemkot Tangerang Selatan  melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) memberikan jaminan harga-haga bahan kebutuhan pokok akan tetap terkendali selama bulan Ramadhan.
   
"Kami sudah melakukan persiapan agar harga tetap terkendali Misalnya melakukan sidak pasar dalam kurun waktu tertentu," kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam rapat rutin TPID di Bintaro, Pondok Aren, Senin.
   
Menurutnya dengan sidak yang akan dilakukan maka segala pergerakan perekonomian akan lebih mudah diawasi. Sehingga jika ada pelanggaran akan segera diketahui dan dilakukan penindakan.
   
"Itu menjadi program kami yang memang setiap tahun dilakukan. Selain itu kami juga melakukan banyak sekali koordinasi kepada seluruh pihak agar bisa ikut mengawasi pergerakan ekonomi yang ada," ujar Benyamin.
   
Selain itu TPID Tangsel juga mengawasi ketersediaan barang pokok untuk Ramadhan mendatang. Misalnya berbagai maca bahan pokok di Bulog dan persediaan keuangan di BI.
   
Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Maya Mardiana, dimana saat ini ketersediaam pangan dijamin mampu memenuhi permintaan pasar.
   
"Saat ini kita bisa terus mengawasi pergerakan harga kebutuhan di pasar. Ada enam pasar yang kami awasi. Dan menunjukan harga yang masih aman. Dan masyarakat juga bisa ikut mengawasi melalui aplikasi pantau harga pasad, " kata dia.
   
Saat ini kata Maya, masyarakat tidak perlu khawatir akan kenaikan harga di bulan Ramadhan. Sebab TPID sudah menyiapkan tim khusus untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan.

Baca juga: Banten April Alami Inflasi 0,31 Persen

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018