Calon wali kota Tangerang nomor urut satu, Faldo Maldini mengungkapkan akan menyapa warga dari rumah ke rumah lebih keras lagi untuk meminta masukan masyarakat terkait masalah yang ingin di selesaikan.

"Kami setelah ini akan menyapa warga lebih giat dan kerja keras lagi dengan mendatangi rumah ke rumah," kata Faldo Maldini usai pengundian nomor urut di kantor KPU Kota Tangerang, Senin. 

Ia mengatakan, hampir setiap harinya mengunjungi rumah warga untuk mendengarkan berbagai masukan dan harapan yang disampaikan mulai dari masalah sampah hingga tidak ada drainase.

"Masih banyak masalah yang perlu kita benahi di kota ini. Maka itu kepada masyarakat, sampaikan kepada kami agar ke depan bisa kami jalani," katanya.

Baca juga: KPU Kota Tangerang tuntaskan penetapan nomor urut calon Pilkada 2024

Sementara itu calon Wakil Wali Kota Fadhlin Akbar menuturkan dirinya bersama Faldo ingin menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang lebih berintegritas.

Maka itu dirinya mengajak pasangan lain untuk menawarkan berbagai visi misi kepada masyarakat yang dapat membawa kemajuan bagi kota ini. "Bersatu kita untuk Kota Tangerang dengan memilih nomor satu," ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan Pilkada Kota Tangerang diikuti tiga pasangan calon yakni Faldo Maldini-Fadlin Akbar dengan nomor urut satu, Ahmad Amarullah-Bonnie Mudfizar nomor urut dua dan pasangan Sachrudin-Maryono nomor urut tiga.

Baca juga: KPU Banten tetapkan DPT Pilkada 2024 sebanyak 8.926.662 jiwa

KPU Kota Tangerang telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2024 sebanyak sebanyak 1.377.828 pemilih dengan rincian 683.243 orang pemilih laki-laki dan 694.585 orang pemilih perempuan.

Sementara itu jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 2.706 yang tersebar di 13 Kecamatan atau 14 Kelurahan, dengan TPS khusus di lima Lapas.

Adapun jadwal dan proses tahapan Pilkada 2024 yakni 25 September 2024 hingga 23 November 2024 pelaksanaan kampanye. 27 November 2024 pelaksanaan pemungutan suara dan dilanjutkan Perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan suara hingga 16 Desember 2024.

Baca juga: Pilkada Banten, Airin-Ade nomor 1 dan Andra-Dimyati 2

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024