Pemerintah Kota Tangerang Banten meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan terkait keberhasilannya dalam uji coba implementasi aplikasi sistem informasi manajemen bukti lulus uji berkala elektronik (SIM BLUE) Full Cycle yang akan diterapkan di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang Minggu mengatakan, penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan pelayanan pengujian berkala bermotor yang profesional dan berintegritas.

“Alhamdulillah, raihan ini kembali diterima oleh Pemkot Tangerang. Tentunya ini memotivasi kami Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat demi kemajuan Kota Tangerang,” kata Suhaely dalam keterangannya.

Baca juga: Ribuan orang hadiri 12 tahunan Gotong Toapekong di Kota Tangerang

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Direktur Sarana Transportasi Jalan Amirulloh pada acara FGD Peran SIM BluE Full cycle dalam menekan kendaraan Over Dimensi Over Load (ODOL) Sabtu (21/9/24).

Ia juga menjelaskan, sejumlah implementasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang antara lain kelengkapan alat uji yang terkalibrasi, sarana prasarana pendukung lainnya, hingga penguji yang tersertifikasi dan akreditasi unit pengujiannya.

Semoga prestasi ini menjadi dorongan semangat yang lebih lagi bagi seluruh pegawai untuk lebih berinovasi dan berkarya sehingga menjadikan Kota Tangerang yang lebih maju lagi.

"Sehingga, Kota Tangerang dapat mampu menjadi kota percontohan bagi kota dan kabupaten lainnya di Indonesia, dalam hal pelayanan transportasi,” katanya.

Baca juga: Wamenag Saiful apresiasi masyarakat jaga toleransi dalam bingkai adat budaya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024