Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) terus berupaya memperkenalkan kuliner Indonesia ke dunia internasional melalui program 'Spice Up The World' di China.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu di Tangerang, Rabu menyampaikan bahwa dalam upaya mengembangkan jangkauan kuliner tanah air pihaknya telah menggandeng PT United Harvest China atau lebih dikenal dengan Papatonk.

"Papatonk sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia konsisten mempromosikan pariwisata dan kuliner Indonesia selama bertahun-tahun di pasar Tiongkok," katanya.

Ia mengungkapkan, melalui kolaborasi yang terjalin, diharapkan dapat memperkuat promosi kuliner Indonesia di Tiongkok.

"Dalam hal ini Papatonk berkolaborasi dengan top influencer Tiongkok melalui platform e-commerce terbesar kedua di Tiongkok, Kuaishou atau dikenal sebagai Snack Video di Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Menparekraf sebut AKI sukses pulihkan ekonomi pelaku ekraf

Vincen menyampaikan, dengan adanya kerja sama yang terjalin dapat memperkenalkan beragam destinasi wisata dan kuliner khas Indonesia. Mengingat, top influencer Tiongkok itu memiliki pengikut lebih dari 55 juta di platforn Kuaishou.

"Rencananya, top influencer ini akan berkunjung ke Jakarta selama tiga hari, mulai dari 17-19 September 2024. Dalam kunjungannya, ia akan melakukan pengambilan video di Pantjoran PIK 2 Tangerang," jelasnya.

Melalui video tersebut, lanjutnya nantinya akan memperkenalkan destinasi wisata dan kuliner khas Indonesia, seperti Sate, Soto Ayam, Nasi Goreng, Rendang, dan Gado-Gado kepada para pengikutnya di Tiongkok.

Selain itu, melalui kolaborasi yang dijalankan bakal membahas lebih mendalam mengenai produk kuliner dan pariwisata Indonesia sambil berinteraksi secara langsung.

"Diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan minat dan daya tarik wisatawan Tiongkok terhadap produk Indonesia, baik di sektor kuliner maupun pariwisata," ungkap Vinsensius.

Baca juga: Sandiaga Uno nilai PSN PIK 2 Tangerang potensi serap tenaga kerja

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024