Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni mengapresiasi festival nelayan sejahtera yang digelar di kawasan TPI Cituis Desa Surya Bahari Pakuhaji Kabupaten Tangerang, pada Minggu.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama Maesyal Rasyid, bakal calon Bupati Tangerang menghadiri pesta nelayan sebagai bentuk rasa syukur nelayan atas hasil-hasil yang dicapai dan bentuk doa untuk hasil yang terbaik ke depannya," ucap Andra dalam keterangannya di Tangerang Minggu.

Andra Soni juga didampingi bakal calon Wakil Bupati Tangerang, Nurul Hikmah yang turut merayakan kebahagian bersama nelayan di Desa Surya Bahari.

Ia menuturkan kegiatan tersebut merupakan perayaan rutin tahunan nelayan sebagai ungkapan kebahagiaan dan rasa syukur atas kemudahan dan keberlimpahan hasil laut. 

Baca juga: Raffi Ahmad jadi ketua tim pemenangan Andra Soni-Dimyanti

Acara pesta nelayan diawali dengan pemotongan pita oleh Andra Soni. Selanjutnya, mantan Ketua DPRD Banten ini melepas miniatur perahu yang berisi beragam sajian.

Kepada nelayan, Andra Soni mengaku ingin terus dekat dan menjadi pelayan masyarakat. Bersama Maesyal-Intan, ia berjanji akan bersungguh-sungguh mewujudkan Banten maju, adil merata dan tidak korupsi.

"Kami ingin dekat dengan rakyat, ingin jadi pelayan rakyat, Insyaallah, Banten semakin maju, Kabupaten Tangerang semakin gemilang," kata Andra Soni.

Sementara itu bakal calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid berharap agar ke depannya hasil tangkap nelayan-nelayan semakin melimpah.

Ia juga berdoa kepada Allah, agar nelayan-nelayan diberikan keselamatan saat menangkap ikan di laut. Dirinya juga meminta doa agar Andra Soni-Dimyati bersama Maesyal-Intan terpilih di Pilkada 2024.

Baca juga: KIM antar Maesyal-Intan daftar Pilkada ke KPU Tangerang

Ketua pelaksana Mulik berharap agar kegiatan tersebut bukan hanya sekedar ungkapan kebahagiaan dan rasa syukur saja, namun juga memiliki dampak positif terhadap perekonomian nelayan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif perekonomian khususnya di Desa Suryabahari dan Desa Sukawali Pakuhaji semakin meningkat," ungkapnya. 

Mulik juga optimis bila Provinsi Banten dipimpin oleh bakal calon Gubernur Banten Andra Soni, kesejahteraan nelayan dapat dirasakan dengan nyata.

"Pak Andra lahir dari rahim seorang petani, beliau merasakan penderitaan yang sama dengan kita, orang yang pernah merasakan penderitaan akan memberikan perhatian lebih, kami optimis Banten akan maju, nelayan akan lebih sejahtera," lanjutnya.

Hal senada disampaikan oleh Waryono atau akrab disapa Doktor mengatakan bahwa hanya Andra Soni Calon Gubernur Banten yang memberikan perhatian terhadap para nelayan.

"Bismillah kami akan membersamai dan mendukung calon pemimpin yang memberikan perhatian terhadap para nelayan, Pak Andra Soni Gubernur Banten, Pak Maesyal Bupati Tangerang," katanya.

Baca juga: DPP Golkar resmi dukung Maesyal-Intan untuk Pilkada Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024