Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional 2024 di daerah, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten bersama Dinas Perhubungan Provinsi Banten, ASDP Cabang Merak dan sejumlah stakeholder terkait, menggelar jalan sehat yang digelar di wilayah Kota Cilegon, Sabtu.

Jalan sehat yang diikuti oleh ratusan peserta dari unsur masyarakat, pegawai instansi pemerintahan, pegawai BUMN dan perusahaan pelayaran itu dimulai dari Mall Sosoro, Dermaga Eksekutif  Pelabuhan Merak dan berakhir di Dermaga 7 Reguler Pelabuhan Merak.

Kepala BPTD Kelas II Banten, Eko Indra Yanto menjelaskan Hari Perhubungan Nasional bukan hanya momen untuk merayakan pencapaian dalam sektor transportasi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan dalam berkendara.

"Kegiatan jalan sehat ini kami gelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2024 juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat," kata Eko.

Baca juga: Libatkan anak PAUD, BPTD Kelas II Banten gelar pekan keselamatan jalan

Selain kegiatan jalan sehat, Hari Perhubungan Nasional 2024 juga diramaikan dengan berbagai lomba dengan berbagai macam olahraga. 

Pada kesempatan ini, panitia juga memberikan penghargaan kepada para peserta yang berprestasi dalam mengikuti lomba rangkaian tournament Harhubnas 2024 dari masing-masing cabang olahraga yang di gelar sebelumnya. 

Penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi lebih banyak orang untuk aktif dalam berbagai kegiatan positif di masa mendatang, Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan lebih kepada masyarakat tentang perkembangan dan inovasi dalam sektor transportasi. 

Baca juga: BPTD Banten gelar operasi ramp check bus di jalur wisata Pantai Anyer

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024