Lebak (Antaranews Banten) - Sebanyak 250 pencari kerja warga Kabupaten Lebak, Banten, dibekali pelatihan pengelasan secara bertahap guna memiliki ketrampilan sehingga kelak hidup mandiri di masyarakat.
     
"Pembekalan pelatihan itu selama sepekan di Balai Latihan Kerja (BLK) milik pemerintah daerah," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak Maman Suparman di Lebak, Rabu.
     
Pelaksanaan pelatihan pengelasan itu diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug,Kabupaten Tangerang.
     
Namun, lokasi pelatihan pengelasan itu dipusatkan di BLK milik Pemerintah Kabupaten Lebak.
     
Mereka pesertanya pencari kerja warga Lebak agar mereka kelak memiliki kecakapan hidup sehingga bisa berdiri kari membuka lapangan pekerjaan.
     
"Kami sangat terbantu adanya kepedulian STPI Curug yang membiayai seluruh  pembekalan pelatihan pengelasan itu," katanya menjelaskan.
     
Menurut dia, kegiatan pelatihan pengelasan itu merupakan bentuk komitmen Kementerian Perhubungan melalui STPI Curug terhadap warga Kabupaten Lebak.
     
Jumlah peserta pelatihan pengelasan itu sebanyak 250 orang,namun tahap pertama 50 orang.
     
Mereka mengikuti pelatihan pengelasan itu selama sepekan dan setelah selesai diberikan bantuan peralatan.
     
"Kami minta warga yang menerima pelatihan pengelasan itu dapat dikembangkan di masyarakat dan bisa hidup mandiri," katanya sambil berharap.

Baca juga: Disnaker Perketat Pengawasan Pekerja Di Bawah Umur

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018