Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Romi Yudianto lakukan audiensi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Rohmad Nursahid di Kantor BNN Provinsi Banten, Selasa.

Kakanwil Kemenkumham Banten Romi Yudianto, mengatakan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin koordinasi serta sinergisitas terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) antara Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Romi Yudianto turut mengkoordinasikan rencana diresmikannya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bersinar atau Bersih Dari Narkoba yang akan mengusung Lapas Kelas III Rangkasbitung sebagai Pilot Project.

“Harapannya, semoga ke depan Kanwil Kemenkumham Banten dengan BNN Provinsi Banten dapat senantiasa menjalin komunikasi serta kerja sama yang baik, dan menjadi sebuah sistem yang berkelanjutan," kata Romi dalam keterangan resminya.

Baca juga: Kemenkumham-Pengadilan Tinggi Banten, sinergi dan kolaborasi penegakan hukum

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten, Rohmad Nursahid menambahkan apresiasi atas kesediaan jajaran Kanwil Kemenkumham Banten yang telah berkunjung ke Kantor BNN Provinsi Banten.

Rohmad menegaskan, ia dan jajaran siap memberikan dukungan penuh terhadap setiap program kerja yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Kami siap ikut berperan serta dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dengan sinergi dan kerja sama, kita akan teruskan apa yang menjadi program pejabat terdahulu," tambahnya.

Baca juga: Bertemu Kapolda Banten, Kakanwil Kemenkumham bahas optimalisasi kolaborasi tusi

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024