Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Romi Yudianto yang didampingi jajaran Pimpinan Tinggi Pratama melakukan audiensi dengan Kepala Polisi Daerah Banten, Irjen Pol. Suyudi Ario Seto, Mapolda Banten, Selasa.

Audiensi ini bertujuan untuk membahas kolaborasi antara Kemenkumham Banten dengan Polda Banten dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Kakanwil Romi Yudianto menyebut, Kanwil Kemenkumham Banten dan Polda Banten sudah banyak kolaborasi di bidang pemasyarakatan seperti pengawalan sidang narapidana, redistribusi dan pemindahan narapidana maupun terkait pengamanan Lapas/Rutan.

Baca juga: Kemenkumham-Pengadilan Tinggi Banten, sinergi dan kolaborasi penegakan hukum

Kepada Kapolda Banten, Kakanwil menyampaikan harapannya agar sinergisitas yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

"Kami tentu memerlukan adanya jalinan kerja sama yang baik antara Kemenkumham Banten dengan Polda Banten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Romi dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto sangat menyambut baik audiensi ini dan berharap dengan adanya pertemuan ini, akan terus meningkatkan kolaborasi Kanwil Kemenkumham Banten dengan Polda Banten sehingga kedepannya akan mampu menyelaraskan kepentingan kedua pihak demi terwujudnya keamanan dan stabilitas Provinsi Banten terutama di bidang yang terkait dengan tugas dan fungsi kedua Institusi.

Baca juga: Dukung anti korupsi, Kakanwil Kemenkuham hadiri roadshow Bus Anti Korupsi KPK

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024