PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) menggelar "event Car Free Day" (CFD) guna menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) dan kegiatan tersebut digelar secara serentak di enam titik lokasi tersebar di pusat keramaian kota/kabupaten provinsi Banten pada 8-9 September.

PLN UID Banten menyediakan "booth" di CFD Alun-alun Rangkasbitung, Alun-alun Kota Tangerang, Taman Kota 2 Bumi Serpong Damai, Alun-alun Teluk Naga, Mal Ciputra Tangerang, hingga Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Acara yang merupakan bentuk apresiasi PLN kepada pelanggannya dan dibalut dengan kegiatan “open table” promo Belanja Nyaman, Listrik Aman, hanya di "Marketplace" PLN Mobile dengan berbelanja alat elektronik dan kendaraan listrik di "official store" Marketplace PLN Mobile serta mendapat kesempatan untuk membawa pulang "E-Voucher" tambah daya hingga 2 juta rupiah.

Selain itu pengunjung juga dimanjakan berbagai macam kegiatan seru yang dilaksanakan, mulai dari "Pound Fit Class", pengalaman seru memasak dengan kompor induksi, pembagian"doorprize", sosialisasi promo tambah daya HPN 2024, penyampaian promo Internet dari Iconnet hingga "test drive" motor listrik.

Baca juga: PLN paparkan strategi transisi energi untuk capai net zero emissions

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen terus  menggaungkan "Electrifying Lifestyle" menjadi gaya hidup baru masyarakat khususnya dalam momen HPN 2024.

“Kami berkomitmen untuk terus mengenalkan produk dan layanan PLN khususnya yang ada di PLN Mobile. Kami juga ingin mendekatkan insan PLN kepada masyarakat melalui sosialisasi promo spesial tambah daya di momen HPN ini,” ujar Andy.

Pihaknya juga menambahkan bahwa momentum CFD ini merupakan waktu yang sangat tepat, karena saat masyarakat menikmati waktu santai bisa sekaligus mencoba promo dan "electrifying lifestyle_ yang PLN suguhkan.

"Tim PLN kami terjunkan di 6 titik CFD hari ini. Kami hadir secara langsung untuk memandu dan mendampingi masyarakat menggunakan promo tambah daya HPN 2024 yang diajukan melalui aplikasi PLN Mobile. Promo ini dapat dinikmati hingga 30 September 2024 ya, jadi mari kita manfaatkan sebaik mungkin, kalau bahasa gen Z sekarang "gercep-lah", pungkas Andy.

Baca juga: PLN sukses layani listrik tanpa kedip Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK

Kurnia (49), salah satu pengunjung CFD di Alun Alun Rangkas mengungkapkan dirinya cukup terhibur sekaligus terbantu dalam acara ini. 

"Tiap minggu saya rutin mengajak keluarga jalan-jalan, pas kebetulan ini lagi ke Alun-Alun lihat kok ada booth PLN, pas banget kebetulan mau tambah daya rumah eh ada promo. "Alhamdulillah" dipandu langsung oleh petugas PLN bagaimana tata caranya, mudah dan menyenangkan," katanya sambil tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut, Kurnia juga turut mencoba "test drive" motor listrik. Kendaraan yang sedang populer ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti bebas emisi, hemat biaya, dan mudah dioperasikan. PLN mengajak masyarakat untuk beralih ke "electrifying lifestyle"  termasuk menggunakan motor listrik, untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: PLN Banten dan Bank Nobu kerja sama tingkatkan layanan kelistrikan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024