Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Dua dari 32 peserta yang mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara Provinsi Banten lolos seleksi dan siap melakukan seleksi tingkat nasional.

"Dari Tangsel lolos untuk ikut seleksi tingkat nasional di Istana Kepresidenan RI, Agustus mendatang," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono saat dihubungi, Minggu.

Sebelum nya, Dindikbud melakukan seleksi kepada 32 peserta untuk diutus dan diseleksi pada tingkat Provinsi. Tak disangka dua orang berhasil menyabet sekaligus dan ditunjuk sebagai perwakilan Banten.

"Tentu kami bangga. Artinya Tangerang Selatan punya remaja-remaja berbakat. Kedepannya ini akan terus dikembangkan. Jangan sampai bibit unggul seperti mereka disia-siakan," ujar Taryono.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan Kota Tangsel Iis Nur Asih mengatakan dua orang yang lolos mewakili dua kategori suara, yakni suara tipe Sopran dan suara dengan tipe Tenor.

"Sebenarnya setiap tahun memang ada seleksi seperti ini. Dan tiap tahun itu Tangsel selalu menjadi juara. Syukurnya saat ini masih bisa mempertahankan status juara," kata Iis.

Dia menambahkan dengan kemenangan tingkat provinsi yang diterima oleh Tangsel. Kedepannya kemenangan juga harus bisa dipertahankan. Paling tidak, jumlah peserta yang lolos akan lebih banyak.

Sebelumnya kegiatan GBN tingkat Kota Tangsel diselenggarakan di Hotel Mercure beberapa Minggu lalu. Dengan diikuti 33 peserta dengan range usai 15-23 tahun.

Baca juga: Dindikbud Tangsel Seleksi Peserta Gita Bahana Nusantara

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018