PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memanfaatkan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 sebagai momen strategis untuk mempererat hubungan dengan pelanggan melalui kunjungan langsung untuk menangkap aspirasi hingga memberikan apresiasi.

Kunjungan pelanggan dilakukan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN UID Banten. Seluruh manajemen hingga pegawai terjun langsung menyapa pelanggan melalui beragam cara unik seperti diskusi, pemberian bunga, cokelat, "souvenir", boneka, hingga penulisan aspirasi pelanggan.

Momen menarik terjadi manakala General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin mengunjungi loket layanan PLN UP3 Cikokol. Ia bercengkerama dengan Gina (23) warga Cipondoh, Kota Tangerang yang sedang antre.

Baca juga: Srikandi PLN Banten salurkan bantuan pengentasan stunting

Saat ditanya, Gina mengaku ingin mengajukan permohonan penyambungan sementara untuk kegiatan pernikahannya yang akan berlangsung bulan depan.

"Saya sudah memiliki aplikasi PLN Mobile dan cukup puas dengan layanan "super-apps" tersebut, hanya saja saya ingin berdiskusi lebih lanjut terkait mekanisme di lapangan. Petugas sangat ramah, komunikatif, dan solutif. Saya dapat bunga dan cokelat, terima kasih PLN," kata Gina dalam keterangan resmi yang diterima media.

Tak cukup sampai disitu, GM PLN UID Banten didampingi Senior Manager (SRM) Niaga dan Manajemen Pelanggan, Ari Prasetyo Nugroho; SRM Keuangan Komunikasi dan Umum, Rahmat Mulyana; Manager PLN UP3 Cikokol, Badruz Zaman; beserta jajaran melanjutkan kunjungan HPN 2024 ke PT Gajah Tunggal Tbk. dan PT Indo Toray Synthetics. 

"Apresiasi dan terima kasih atas kunjungan PLN ke perusahaan kami. Saya merasakan sendiri, layanan PLN untuk perusahaan kami semakin bagus dan responsif. Kedepan mungkin kami akan menjalin kerja sama lain seperti naik daya hingga pembelian "Renewable Energy Certificate" (REC) untuk menekan emisi karbon. Hari ini kami menempati posisi ke-14 produsen ban terbesar secara global. Dengan dukungan dari PLN kami yakin bisa lebih memperluas "market" kami," kata Joseph Landri, Kepala Divisi Industrial Estate Management PT Gajah Tunggal Tbk.

Baca juga: "Electrifying Agriculture" PLN sasar KWT Anthurium Kota Tangerang

Senada dengan itu. Apresiasi diungkapkan juga oleh Saptono Anggung Utomo selaku Director Production PT Indo Toray Synthetics. Pihaknya mengapresiasi layanan PLN yang semakin hari makin paripurna.

"Pasar tekstil saat ini penuh dengan persaingan tapi kami terus berinovasi untuk mencari peluang baru. Terima kasih PLN yang sudah mendukung. Komunikasi berjalan baik dengan tim PLN UP3 Cikokol yang sigap dan cepat dalam mendukung kami'"  kata Saptono.

Momen HPN 2024 terasa istimewa karena kunjungan seluruh unit PLN UID Banten kepada pelanggan industri, bisnis, pemerintahan, hingga sosial mendapatkan feedback yang positif dan memuaskan, bukti layanan PLN UID Banten semakin optimal.

GM PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan bahwa kunjungan ini tidak hanya untuk memperingati HPN 2024 tetapi untuk menerima aspirasi para pelanggan untuk perbaikan kedepan. Tidak hanya keandalan pasokan listrik, Andy Adcha (sapaan akrabnya) juga mensosialisasikan layanan Iconnet, REC, hingga promo 'Belanja Nyaman Listrik Aman'.
 
"Terima kasih kepada seluruh pelanggan PLN UID Banten, kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik'" katanya.

Baca juga: PLN sosialisasikan "Renewable Energy Certificate" pada pelaku usaha

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024