Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten merevitalisasi empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran.

"Kami membutuhkan dukungan penuh dari warga Kota Tangerang agar kami bisa merevitalisasi UPT-UPT Damkar yang ada. Dengan revitalisasi ini, kami berharap kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran bisa lebih baik dengan sarana dan prasarana yang memadai," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat meninjau UPT Damkar di Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Rabu.

Dalam tinjauannya, Pj Wali Kota Nurdin melihat secara langsung UPT Damkar Ciledug menjalankan tugasnya. "Ini adalah langkah nyata kami untuk memastikan bahwa kemampuan Pemda dalam melindungi kota terus meningkat," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang terima hibah lahan dan bangunan untuk Pos Damkar.

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi para petugas pemadam kebakaran agar penanganan kebakaran lebih optimal dan cepat lagi.

"Selain sarana dan prasarana, peningkatan kompetensi para pemadam juga menjadi fokus utama kami. Dengan pelatihan dan pengembangan yang berkelanjutan, Insya Allah UPT Damkar akan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.

Karena itu, Ia menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung dan mengembangkan kemampuan seluruh elemen dalam UPT Damkar, agar keamanan dan kenyamanan warga dapat terjaga dengan baik.

"Pemkot akan terus memperbaiki berbagai layanan kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan kota yang kondusif, yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warganya," katanya.

Baca juga: 5.186 pegawai non-ASN di Pemkot Tangerang ikuti seleksi PPPK

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024