Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin berharap para anggota DPRD Kota Tangerang yang baru dilantik periode 2024-2029 bisa menyerap aspirasi masyarakat dan mampu membawanya ke dalam proses pemerintahan.

"Kami berharap semua anggota yang baru dilantik bisa menyerap aspirasi masyarakat dan mampu membawanya ke dalam proses pemerintahan, baik dalam pembuatan kebijakan daerah, penyusunan anggaran, maupun dalam fungsi pengawasan," kata Nurdin usai acara pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin.

Nurdin juga mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD masa jabatan 2024-2029, yang akan mengabdikan diri untuk kemajuan masyarakat Kota Tangerang.

"Lewat fungsi pembentukan peraturan daerah, para anggota DPRD yang baru dilantik ini diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang optimal," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang datangi perusahaan diskusikan kontribusi bagi lingkungan

Ia memberikan apresiasi kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 atas dedikasi dan dharma baktinya selama ini.

"Terima kasih atas semua upaya yang telah diberikan untuk Kota Tangerang, Banten, bangsa dan negara. Kami sangat menghargai kontribusi yang telah dilakukan," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama yang berkelanjutan antara seluruh pihak dalam memajukan Kota Tangerang ke depan.

"Kami akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan anggota DPRD yang baru dilantik agar penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tangerang dapat berjalan dengan lancar," kata dia.

Sementara itu Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan pesan kepada anggota DPRD yang baru dilantik untuk menjalankan amanatnya dengan sebaik-baiknya.

"Sumpah janji jabatan itu tidak hanya kita pertanggungjawabkan kepada sesama manusia, tetapi lebih mendasar lagi akan kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan. Oleh karena itu, konsekuensi tentu juga bagian dari ibadah dan dedikasi yang akan kita persembahkan kepada rakyat," pungkasnya.

Pada acara pelantikan tersebut, terpilih Ketua sementara DPRD Kota Tangerang yaitu Kosasih dari Partai Golkar dan Wakil Ketua Gatot Wibowo dari Partai PDIP.

Baca juga: Pemkot Tangerang kaji delineasi kawasan Pasar Lama jadi cagar budaya
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024