Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menungkapkan keberadaan Kartini masih menjadi motivasi serta inspirasinya dalam memimpin kota Tangerang Selatan sebagai daerah termuda di Provinsi Banten ini.

"Sosok Kartini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Tak hanya saya, beliau menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Baik perempuan ataupun laki-laki," kata dia saat ditemui di sela-sela aktivitasnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Senin.

Menurutnya dari pengorbanan serta perjuangannya yang masih terpatri dalam ingatan masyarakat, sekarang banyak perempuan Indonesia memiliki prestasi yang setara dengan pria. Sudah tidak ada sekat pemisah yang membatasi dan membedakan hak perempuan atau pria.

"Masih dalam rangka Hari Kartini, saya ingin berpesan jika semua perempuan memiliki potensi dan kemampuan yang sama dengan siapapun. Jangan sampai pengembangan potensi putus hanya karena perbedaan yang ada," ujarnya.

Dia menambahkan ada perbedaan di antara pergerakan perempuan dari zaman dulu sampai sekarang. Kalau dulu dibutuhkan jiwa yang memahami situasi di tengah penjajahan teknologi yang ada.

Kartini di zaman modern adalah memiliki komitmen tinggi sebagai ibu rumah tangga sebagai mana kodratnya. Namun mereka juga berhasil memberikan kontribusi yang patut diperhitungkan bagi pembangunan daerahnya.

"Tanpa melupakan kodratnya, kita sebagai perempuan Indonesia bisa berkiprah dan mengisi proses pembangunan kapan pun dimanapun sebagai apapun. Jadi mari teruskan perjuangan RA Kartini di zaman modern ini," katanya.

Baca juga: Airin Beri Motivasi Mahasiswa Universitas Mercu Buana

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018