Tangerang Selatan (Antara News Banten)  - Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Mercubuana dalam tema Perempuan Membangun Infrastruktur bersama dengan tokoh perempuan lainnya. 
   
"Karena saya merupakan walikota, dan latar belakang saya bukan sarjana teknik melainkan hukum. Saya berpedoman, di Tangsel apapun bangunannya bisa bermanfaat di berbagai situasi," kata dia dalam kuliah umum tersebut, Sabtu (21/4). 

Dia menyebutkan, beberapa bangunan di Kota Tangsel dibuat serbaguna. Misalnya pusat pemerintah Kota Tangsel yang dibangun dengan beragam fasilitas seperti tandon, tempat penitipan anak sampai dengan pasar rakyat yang sengaja di letakkan di sekitar pusat pemerintahan. 
   
Hal tersebut dianggap efektif dan efisien. Sebab dengan fungsi beragam dari sebuah bangunan bisa memangkas anggaran sampai dengan mempermudah mobilitas masyarakat dalam melakukan apapun.
   
Selain itu Airin juga tengah berencana akan membangun sebuah bangunan yang diberi nama Civic Center guna mengembangkan potensi daerah di berbagai bidang. Seperti UMKM, IKM, Kesenian dan banyak lainnya. 
   
"Bangunan ini sengaja dirancang supaya masyarakat terfasilitasi. Nantinya akan adan banyak workshop yang berlangsung di gedung ini. Ini juga merupakan salah satu keinginan kami, pimpinan daerah untuk memberikan fasilitas pengembangan kepada masyarakat," ujarnya. 
   
Sementara bertepatan dengan hari Kartini, Airin mengatakan di zaman modern saat ini, gender bukan lagi penghalang untuk mengembangkan potensi. Tak ada lagi pagar pembatas untuk perempuan bekerja di tempat-tempat layaknya laki-laki yang bekerja. 
   
"Jadi untuk perempuan muda,harus punya motivasi juang yang tinggi. Kesempatan semuanya sama, tinggal bagaimana potensi yang kalian miliki kembangkan sehingga lebih maju dibandingkan lainnya," kata dia. 
   
Sementara di dalam kuliah umum bersama itu hadir moderator kenamaan Ira Koesno dan Kepala BPSDM Kementerian PUPR Lolly Martina. Yang juga membahas peran perempuan dalam membangun berbagai infrastruktur di Indonesia.
 
Kegiatan dipandu moderator Ira Koesno (Antara Foto/ Annisa)
Baca juga: Titi Hatta: Perempuan Harus Berkarya Dan Berkreasi

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018