Jakarta (Antara News) - Ketua Umum Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), Titi Hatta mengatakan perempuan Indonesia harus ikut berkarya dan berkreasi dibidangnya sesuai dengan semangat yang dimiliki Ibu Kartini.
   
"Kartini Modern harus mampu memberikan inspirasi kepada seluruh perempuan untuk berkarya dan berkreasi," kata Titi di Jakata, Minggu.
   
Menurut dia, inovasi, kreativitas, dan mentalitas menjadi kunci yang harus dimiliki wanita Indonesia untuk bisa berkompetisi.
   
"Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodrat perempuannya," ujar dia.
   
Terkait WITT, Titi mengatakan, merupakan organisasi sosial dan NGO yang berdiri sejak tahun 1995 sesuai  no akte M26-H.T.03.05.TH.1987. Visi & Misinya Menjadikan Indonesia Sehat dan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan bebas dari asap rokok dengan mensosialisasikan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya rokok terhadap kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan. 
     
Wanita diyakini sebagai tiang keluarga dan ujung tombak terciptanya generasi muda yang sehat, cerdas dan berakhlak.  Sumber potensial bidikan berbagai bentuk gaya hidup dan sasaran dari produk-produk beserta iklan-iklannya. Untuk itulah WITT memantapkan diri  untuk terus mengkampanyekan gaya hidup sehat sesuai dengan potensi yang ada pada diri setiap wanita, jelas dia.
   
Dalam rangka menyambut perayaan hari kelahiran tokoh perempuan RA Kartini, WITT telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya  bekerja sama dengan Plaza Indonesia yaitu "Health and Beauty Talkshow"
Titi Hatta bersama tamu undangan dalam "Health and Beauty Talkshow" (Antara Foto/ Arsip)

   
Hal ini sejalan dengan visi dan misi WITT dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat, acara ini juga memberikan kesempatan kepada perempuan untuk mengetahui rahasia kecantikan wanita Indonesia dari luar dalam. 
   
Acara yang berlangsung satu hari ini di selenggarakan di La Moda Plaza Indonesia, diisi dengan tarian tradisional dari Betawi. Kemudian talkshow mengenai rahasia kecantikan wanita dilakukan oleh Ibu Nur Asia Uno selaku  isteri Wakil Gubernur DKI Jakarta, dr. Andi Nafsiah Walinono Mboi, SpA., M.P.H., Rudy Hadisuwarno dan dr. Irza Monalisa, M.Biomed, AAM.
    
Para tamu undangan juga disuguhkan dengan make tutorial yang diberikan oleh Make up Forever. Selanjutnya hair styling tutorial oleh Rudy Hadisuwarno, Fashion Show Make up & Hair Trend  2018 dan diakhiri dengan Pengumuman pemenang Best Dress.

Baca juga: Peringati Hari Kartini Alfamart Gelar Program Mengajar
    

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018