Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Abraham Garuda, berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu selama mengemban amanat dan bertugas untuk periode 2024-2029.

Pernyataan kesiapan tersebut, diucapkan anggota dewan termuda ini usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan DPRD Banten di Serang, Senin.

"Berbekal teka yang kuat, saya berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Banten," kata Abraham melalui keterangan tertulisnya. 

Pria berusia 23 tahun ini mengakui jika pencapaian sebagai anggota dewan ini bukan hanya sebagai target pribadi, tetapi juga langkah awal untuk memperjuangkan nasib rakyat di daerah pemilihannya.

Baca juga: Seratus anggota DPRD Provinsi Banten periode 2024-2029 dilantik

Kendati, dengan melihat posisi yang saat ini dicapainya, merupakan salah satu jembatan bagi generasi milenial untuk menyuarakan aspirasi mereka melalui ranah politik.

"Ini membuktikan bahwa generasi muda juga mampu berkiprah dan berjuang demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dibesarkan dalam keluarga dengan darah politik yang kental, Abraham, atau yang akrab disapa Abe ini tidak asing dengan dunia politik.

Bahkan, diketahui dia merupakan lulusan James Cook University Singapura ini telah lama mendalami dunia politik. Tidak hanya itu, ayahnya, yakni Ananta Wahana, juga merupakan politisi ulung di Banten dan kini duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI.

Karier politiknya dimulai pada September 2022 ketika ia mendaftarkan diri sebagai calon legislatif untuk DPRD Provinsi Banten melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Ratu Atut hadiri pelantikan anaknya jadi anggota DPRD Banten

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024